Thursday, 28 March 2024

Sambut Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke 197, Kapolres Ziarah Ke Makam KRT Selomanik

Must Read

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke 197, jajaran Forkopimda melaksanakan  ziarah kubur ke almarhum para pendiri Kabupaten Wonosobo.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, berkesempatan melakukan ziarah ke makam Kanjeng Raden Tumenggung Selomanik, yang berada di Dusun Selomanik, Kecamatan Kaliwiro, Senin(18/7).

Kapolres Wonosobo mengatakan, ziarah dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada para leluhur yang telah berjasa dalam proses pendirian Kabupaten Wonosobo.

“Sudah menjadi tradisi yang selalu dilaksankan setiap menyambut hari jadi Kabupaten Wonosobo, semua forkopimda melaksanakan ziarah ke tempat para leluhur. ” ungkapnya.

Ziarah diawali pembacaan sejarah singkat KRT Selomanik, pemberian penghormatan kepada arwah KRT Selomanik, mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan tahlih dan doa bersama. Tak hanya itu, seluruh peziarah juga melakukan tabur bunga di kompel makam KRT Selomanik sebagai wujud penghormatan kepada almarhum

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Gudang Peralatan Pertanian Di Mojotengah Terbakar

Sebuah gudang peralatan pertanian milik Sutrimo warga Dusun Surogaten, Desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo habis terbakar pada Rabu,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img