Wednesday, 24 April 2024

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Leksono Datangi TK Lipursari

Must Read

Aipda Parito, Bhabinkamtibmas desa Lipursari Kecamatan Leksono melaksanakan sambang dan kunjungan ke TK Kartika Sari pada Senin (8/8) pagi. Kegiatan ini disambut baik dan antusias oleh siswa-siswi TK Kartika Sari. Menurut salah satu guru, kehadiran polisi di sekolah membuat para siswa tak lagi takut dengan polisi.

Menurut Kapolsek Leksono melalui Aipda Parito, kegiatan polisi sahabat anak yang dilaksanakan ini dikemas dengan berbagai aktivitas menyenangkan diantaranya naik mobil polisi.

“Kami menyampaikan sedikit materi tertib berlalu lintas sambil berkeliling menaiki mobil polisi, sehingga anak-anak bisa mendengarkan sekaligus melihat langsung lampu APIL dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di sejumlah sekolah lain di kecamatan Leksono untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini.

“Selain menanamkan kedisiplinan dalam membentuk generasi penerus bangsa, polisi sahabat anak juga diharapkan bisa menciptakan kedekatan polisi dan anak, sehingga tidak ada lagi rasa takut dan anggapan bahwa polisi itu menyeramkan,” pungkas Aipda Parito.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Peserta Seleksi Masuk Polri Jalani Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Wonosobo

Para peserta seleksi masuk anggota Polri mengikuti pemeriksaan administrasi awal penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2024, di Gedung Serbaguna...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img