Wednesday, 30 November 2022

Peringati HUT Kemerdekaan Polres Wonosobo Gelar Lomba Beladiri Polri

Must Read

Wonosobo – Dalam menyambut dan memperingati hari Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, Polres Wonosobo menggelar beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya lomba ketangkasan Bela diri Polri (rangkaian 1 dan rangkaian II).

Lomba ketangkasan Beladiri Polri digelar pada hari Kamis 11 Agustus 2022 pukul 08.30 Wib, bertempat di Gedung serbaguna Polres Wonosobo, dibuka langsung oleh Wakapolres Wonosobo Kompol Andi Setiyo Wibowo, S.Si., S.I.K, M.I.K. didampingi Kabag SDM Polres Wonosobo Kompol Deni Wibowo SAH, S.T., S.H. yang mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan.

Lomba ketangkasan Beladiri Polri diikuti oleh perwakilan masing-masing Bag, Sat, Si dan perwakilan anggota Polsek jajaran, hadir dalam acara kegiatan para Kabag, Kasat fung dan 5 orang pelatih selaku Tim juri penilai yang dipimpin oleh AKP Ali Musofa.

Pada kesempatan tersebut Wakapolres Wonosobo dalam arahannya pada intinya menyampaikan “Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, Polres Wonosobo telah melaksanakan berbagai macam rangkaian kegiatan, salah satunya pada hari ini kita laksanakan lomba ketangkasan Bela Diri Polri”.

Kenapa kegiatan ini kita laksanakan “karena Beladiri Polri yang kita miliki adalah berguna untuk  mendukung pelaksanaan tugas operasional Kepolisian dilapangan, juga sangat diperlukan khususnya bagi anggota Polri yang akan mengikuti seleksi Pendidikan alih golongan, untuk itu perlu kita kuasai dan kita lestarikan, disamping itu juga dimaksudkan untuk melatih kondisi fisik kita agar tetap sehat dan bugar, karena stamina tubuh yang sehat, pisik yang kuat dan penguasaan tehnik Bela diri Polri akan sangat mendukung pelaksanaan tugas khususnya di bidang Operasional di lapangan, bila  sewaktu – waktu ada ancaman disaat kita bertugas kita punya bekal untuk melawan (menyelamatkan diri) dan bahkan mampu untuk melumpuhkan lawan, Ucap Wakapolres Wonosobo.

Kepada para juri dalam memberikan penilaian harus profesional dan tidak ada ikatan emosional apapun, laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan semangat, selamat berlatih dan berlomba, tambah Kompol Andi.

Adapun gerakan ketangkasan Bela diri Polri yang dilombakan diantaranya “Gerakan dasar tongkat Polri 1 – 4, cara membawa tahanan dengan alat dan tanpa alat 1 – 4 dan di akhiri combat/tarung bebas dengan teknik beladiri Polri, Ucapnya.

Selamat berlomba, namun dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan dengan menghindari jangan sampai terjadi benturan yang mengakibatkan cidera, Tutup Wakapolres.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Hadiri Penanaman Pohon di Pagerejo

Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan, menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Pagerejo,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img