Sunday, 27 November 2022

Polres Wonosobo Amankan Latgabnas Ke IV Silat Cipta Sejati

Must Read

Polres Wonosobo melaksanakan pengamanan Latihan Gabungan Nasional ke IV Institut Seni Bela Diri Silat “Cipta Sejati” di Alun-alun Wonosobo pada Minggu (4/9).

Latgabnas tersebut dilaksanakan selama 2 hari di balai kelurahan Mlipak pada hari pertama dan alun-alun Wonosobo pada hari kedua. Dipimpin oleh Kasat Samapta, AKP Ramdani, sejumlah personel berseragam berjaga di sekitaran alun-alun.

Menurut ketua penyelenggara, H. Misrun, Latgabnas ke IV ini diikuti oleh seluruh dewan guru dan pelatih daris eluruh Indonesia.

Menurutnya Latgabnas ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi dewan guru, pelatih dan anggota Cipta Sejati seluruh Indonesia.

Selain itu, Latgabnas ini juga sebagai sarana mengembangkan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas keilmuan para pelatih sehingga dapat membina anggotanya dicabang masing – masing, sehingga tujuan utama dari Institut seni bela diri tercapai.

Dengan adanya pertemuan seluruh dewan guru dan pelatih maka kesamaan gerak pencak silat dapat disamakan.  Dan juga untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dari tiap pelatih.

Kapolres Wonosobo melalui Kasat Samapta berharap, jumlah anggota Cipta Sejati yang mencapai 9000 orang yang tersebar di seluruh kecamatan dapat senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan baik antara anggota maupun derngan perguruan lain.

“Tidak hanya antara anggota seperguruan maupun dengan perguruan lain, kami juga berharap pencak silat Cipta Sejati juga bisa mendukung dan menciptakan kondisi kamtibmas uang kondusif di Kabupaten Wonosobo,” ungkap Kasat Samapta.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Adanya Tindak Terorisme, Satsamapta Tingkatkan Patroli Di Gereja

Polres Wonosobo – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas diwilayah tetap aman dan kondusif, antisipasi tindak terorisme, radikalisme dan intoleransi...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img