Thursday, 28 March 2024

Polres Wonosobo Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Must Read

Polres Wonosobo Polda Jateng menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di masjid Mujahidin Polres Wonosobo pada Rabu (12/10) pagi.

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi”.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, para pejabat utama, Ketua Bhayangkari beserta pengurus dan tokoh agama serta masyarakat dan sejumlah anak yatim.

Kapolres Wonosobo menyampaikan bahwa pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tentunya menambah kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad, menjadi teladan kita dan implementasikan di kehidupan sehari-hari sebagai anggota bisa berdinas dengan baik.

“Mudah-mudahan kita semua bisa mengikuti akhlak terpuji dari Nabi Muhammad SAW dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Kapolres.

Tak hanya kajian, usai acara Kapolres juga memberikan santunan kepada anka yatim yang hadir. Selain itu, kegiatan juga diisi dengan penampilan sholawat dari tim rebana Polres Wonosobo yang dibentuk oleh Kapolres.

Rencananya, lanjut Kapolres, tim ini akan mengisi kegiatan tatap muka Kapolres dengan warga desa yang menyelenggarakan pilkades. Pihaknya tidak hanya memberikan himbauan pilkades damai namun juga mengajak masyarakat untuk sholawat bersama tim dan Polres Wonosobo.

Lebih lanjut Kapolres berharap melalui teladan akhlak yang diberikan Nabi Muhammad SAW anggota Polri bisa lebih baik dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas, santun, tidak emosional, dan selalu humanis kepada masyarakat sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Gudang Peralatan Pertanian Di Mojotengah Terbakar

Sebuah gudang peralatan pertanian milik Sutrimo warga Dusun Surogaten, Desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo habis terbakar pada Rabu,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img