Tuesday, 19 March 2024

Kapolres Wonosobo Hadiri Penanaman Pohon di Pagerejo

Must Read

Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan, menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Pagerejo, Kertek pada Senin (28/11).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Wonosobo, forkopimda dan forkopimca Kertek. Bupati menyatakan, kegiatan ini merupakan puncak rangkaian Hari Menanam Pohon Indonesia yang telah dilaksanakan di Kabupaten Wonosobo sejak beberapa waktu lalu.

“Setelah sebelumnya kegiatan penanaman pohon dilaksakan di sekitar area mata air Surodilogo, Desa Pagerotan, kegiatan inj merupakan acara puncaknya,” ungkap Bupati.

Pihaknya menuturkan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya melestarikan mata air demi kelangsungan hidup masa depan.

“Sebagai wilayah yang memiliki kurang lebih 1700 mata air, Wonosobo juga menjadi penopang kebutuhan air untuk wilayah sekitar Wonosobo,” lanjutnya.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, kewajiban menjaga kelangsungan mata air di Wonosobo menjadi tanggung jawab seluruh elemen.

Hal senada juga disampaikan Kapolres, pihaknya mendukung langkah penanaman pohon yang telah dilaksanakan.

“Semoga pelestarian mata air di wilayah Wonosobo tak hanya dilakukan saat Hari Menanam Pohon saja, kami siap mendukung program pelestarian mata air di Wonosobo,” pungkas Kapolres.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Lakukan Operasi Makanan Kadaluwarsa dan Petasan, Ciptakan Situasi Kondusif Di Bulan Ramadhan

Dalam upaya menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di bulan Ramadan dan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img