Friday, 3 February 2023

Diklat Satpam Gada Pratama Tingkat Polda Jateng di Wonosobo, Resmi Dimulai

Must Read

Diklat Satpam BUJP Gada Pratama resmi dibuka oada Selasa (7/12) pagi di aula Yayasan Karya Bakti Don Bosco. Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Kasubditbinpolsus satpam Dirbinmas Polda Jateng, AKBP Nunuk Setyowati.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kasat Binmas dan staf, BUJP PT. Prasetya Aman Sentosa serta 39 peserta diklat. Saat sambutan, AKBP Nunuk berpesan kepada para peserta untuk bersungguh-sungguh dalam diklat ini.

“Ikuti dan jalani pendidikan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang diperoleh bisa dipelajari dan nantinya bisa diimplementasikan dalam tugas,” ungkap AKBP Nunuk.

Pendidikan dan pelatihan ini, lanjutnya, pada dasarnya merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketrampilan dan cara bertindak baik perorangan maupun kelompok terutama yang berkaitan dengan pengamanan fisik dalam rangka pengamanan swakarsa di lingkungan kerja.

“Satpam berperan sebagai pengamanan swakarsa dan sekaligus sebagai mitra kepolisian dalam pengamanan wilayah di tempat kerja masing-masing,” lanjutnya.

Pihaknya juga menyatakan diklat satpam yang digelar ini merupakan kerja sama antara Dirbinmas Polda Jateng dengan BUJP PT. Prasetya Aman Sentosa yang bertugas membentuk satpam yang terampil dan profesional dalam pelaksanaan tugas.

Lebih lanjut AKBP Nunuk berpesan agar para peserta dapat mengatur waktu dengan disiplin dalam pelatihan yang akan digelar 2 minggu ke depan.

“Manfaatkan waktu dengan baik dan disiplin dan jangan lupa jaga kesehatan, laksanakan diklat dengan sungguh-sungguh dan tetap terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Bahaya Radikalisme, Kapolsek Garung Lakukan Patroli Dialogis

Bahaya sikap Radikalisme sudah menjadi perhatian khusus pemerintah karena dapat menggangu stabilitas negara. Menanggapi hal tersebut Polres Wonosobo terus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img