Monday, 6 February 2023

Khaul dan Mujahadah Ponpes Al Falah dihadiri Kapolres Wonosobo dan PJU

Must Read

WONOSOBO, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si. menghadiri Khoul dan Mujahadah dalam rangka Khoul ke-6 Al-maghfurlah K.H. Djalaludin (ayah kandung pendiri ponpes Al-Falah) dan Mujahadah Dzikrul Ghofilin oleh K.H. Agus Sabuth Panoto Projo, dari Ploso Kab. Kediri. Selasa, (03/01/23).

Acara tersebut dihadiri Kasubdit Kontra Ideologi, Dit Cegah Densus 88 A/T Mabes Polri, Kombes Pol Bogiek Sugiyarto, S.H, S.I.K, M.H., Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat, S.Ag,, Wakil Bupati Wonosobo, Drs. H. Muhammad Albar, M.M., K.H. Nuril Arifin (Pandanaran, Semarang), K.H. Agus Sabuth Panoto Projo (Gus Sabuth) dari Peloso, Kediri, H. Agus Ferry Husnul Ma’ab (Gus Ferry), Ketum PGN dari Semarang, Gus Iwan, Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Wonosobo, Muhammad Ulil Al-Bab Djalaluddin, Pengasuh Ponpes As-Asy’ariah, Khairullah Almuthjaba, (Gus Itab), Para Ulama dan Tokoh Agama Kab. Wonosobo, Pju Polres Wonosobo, dan dihadiri oleh jamaah kurang lebih 300 orang.

Bupati Wonosobo dalam sambutannya menyampaikan “Bersama sama kita melaksanakan pengajian, hujan membawa berkah, atas nama pribadi pemerintah kabupaten Wonosobo malam hari ini ikut berbahagia kita dipertemukan oleh ALLAH SWT dengan saudara saudari sekalian”.

“Pancasila merupakan hal yang menyatukan bangsa, suku dan perbedaan di indonesia, indonesia mendapat warisan oleh IR. Soekarno dengan hasil indonesia yang aman dan tentram termasuk kabupaten Wonosobo, Alhamdulilah dengan pancasila kita bisa gotong royong. Memasuki tahun 2023 mari mewujudkan Kab. Wonosobo yang sejahtera dan mewujudkan Kab. Wonosobo yang maju”, tutup Bupati.

Pada kesempatan berikutnya Kasubdit Kontra Ideologi, Dit Cegah Densus 88 A/T Mabes Polri, Kombes Pol Bogiek Sugiyarto, S.H, S.I.K, M.H. membacakan pesan dari Kadensus 88 A/T, “Saya menyambut baik kegiatan ini karena wahana ini juga memberi manfaat dan masuhat kehidupan di masyarakat. Pondok pesantren tidak kalah pentingnya dalam bidang pendidikan.

Saya ingin mengajak masyarakat wonosobo untuk menuju islam yang maju sehingga bangsa Indonesia tetap damai dan sejahtera”.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si. menyampaikan pesan kamtibmas mengajak para tokoh agama, ulama dan masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kabupaten Wonosobo.

Kegiatan dilanjutkan Tausiah oleh K.H. Agus Sabuth Panoto Projo (Gus Sabuth) yang disambut antusias oleh semua jamaah yang hadir.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Bahaya Radikalisme, Kapolsek Garung Lakukan Patroli Dialogis

Bahaya sikap Radikalisme sudah menjadi perhatian khusus pemerintah karena dapat menggangu stabilitas negara. Menanggapi hal tersebut Polres Wonosobo terus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img