Friday, 3 February 2023

Kapolres Wonosobo Pimpin Upacara Pelepasan 3 Personel Purna Tugas, 47 Personel Terima Reward

Must Read

Sejumlah 3 personel Polres Wonosobo menjalani upacara purna tugas pada Kamis (5/1/2023) di halaman Mapolres Wonosobo. Dua orang anggota Polri dan 1 anggota yang purna tugas periode1 Oktober hingga 1 Januari dilepas dengan prosesi pedang pora.
Tiga anggota Polres Wonosobo tersebut adalah Kompol Muhroji, Ipda Ngahadi dan Penata Dwi Yatno.
Upacara pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan. Dalam sambutannya, Kapolres mengungkapkan bahwa seluruh darma bhakti dan dedikasi selama bertugas sebagai anggota Polri maupun PNS Polri akan dijadikan teladan untuk anggota Polri yang masih aktif.
“Terimakasih kepada rekan-rekan purnawirawan Polri maupun purnawirawan PNS atas kinerja dan kebersamaan selama ini di kepolisian, kami akan terus belajar dari kinerja rekan-rekan,” ungkap Kapolres.
Selain upacara pelepasan purna tugas, sejumlah 47 personel Polres Wonosobo juga menerima reward karena prestasi dalam kinerja. 6 personel Bagian Perencanaan mendapat pengharagan karena dedikasi tinggi dalam merencanakan dan mengendalikan program dan anggaran sehingga Polres Wonosobo mendapatkan nilai akuntabilitas sangat baik. 2 personel Regident Satlantas mendapat reward dalam ungkap kasus kendaraan diduga hasil curanmor, 3 personel bhabinkamtibmas mendapatkan reward karena keaktifan pelaporan aplikasi Binmas Operasional Sistem, 3 personel mendapat reward karena keaktifan dalam pelaporan aplikasi Sistem Operasi Terpadu. Dan 29 personel Satreskrim serta 4 personel yang bertugas di pos Kertek mendapatkan penghargaan quick respon dan ungkap kasus pencopetan yang terjadi di alun-alun Jumat, 30 Desember lalu.
“Kami juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada 47 personel yang telah berprestasi dalam berbagai bidang dan turut memperbaiki citra Polri serta kepercayaan masyarakat,” ungkap Kapolres.
Dirinya berharap dengan pemberian reward ini, menjadi semangat untuk personel Polres Wonosobo yang lainnya untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan melayani masyarakat dengan hati.
“Jadikan ini cambuk dan penyemangat untuk terus melayani masyarakat dengan hati, saya yakin masih banyak sekali anggota Polri khususnya Polres Wonosobo yang bekerja dengan sepenuh hati melayani masyarakat serta menorehkan prestasi,” lanjutnya.
Upacara ditutup dengan pelepasan para purna Bhayangkara diarak menggunakan dokar.
Kapolres menambahkan bahwa tradisi pedang pora ini juga sebagai wujud penghargaan setinggi-tingginya institusi Polri kepada para purnawirawan atas jasa dan tugas selama berdinas.
Lebih lanjut, Kapolres berharap silaturahmi yang telah terjalin dengan Polres Wonosobo tidak terputus meski masa dinas sudah usai.
“Selamat memasuki masa purna bhakti dengan penuh kebahagiaan dan kesehatan bersama keluarga, semoga keakraban dan silaturahmi di antara kita tetap terjalin dengan baik,” pungkas Kapolres.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Bahaya Radikalisme, Kapolsek Garung Lakukan Patroli Dialogis

Bahaya sikap Radikalisme sudah menjadi perhatian khusus pemerintah karena dapat menggangu stabilitas negara. Menanggapi hal tersebut Polres Wonosobo terus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img