Monday, 6 February 2023

Tanggul Jebol di Kasiran, Polres Wonosobo Sigap Bantu Warga Evakuasi

Must Read

Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Wonosobo Rabu (4/1/2023) sore, sejumlah rumah di Kasiran, Jaraksari, Wonosobo terendam banjir karena tanggul irigasi jebol.
Kapolres Wonosobo melalui Kasat Samapta, AKP Nuryawan Eko Ramdani, saat melaksankaan evakuasi di lokasi kejadian menuturkan bahwa tanggul irigasi jebol akibat hujan deras yang terjadi sejak siang hari.
“Kurang lebih pukul 16.00 Wib sesaat setelah kejadian, kami langsung mendatangi TKP untuk mengevakuasi warga dan melakukan pembersihan material akibat banjir,” ungkap Kasat Samapta.
Pihaknya menuturkan bahwa terdapat kurang lebih 26 rumah yang menjadi korban banjir akibat tanggul jebol ini. Namun pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut.
“Terdapat 26 rumah yang mengalami kebanjiran, kerugian diperkirakan mencapai 200 juta rupiah,” lanjutnya.
Dari keterangan warga, kejadian bermula saat hujan deras tidak kunjung reda dan pada pukul 15.30 Wib terdengar suara benturan tembok yang cukup keras berasal dari belakang PT. Dewi Pengayom Bangsa.


“Saat itu diketahui tembok tanggul irigasi di belakang PT. sudah ambruk dan air langsung meluber menggenangi bangunan serta merembet ke sejumlah rumah warga,” ungkap AKP Ramdani.
Personel Dalmas yang mendatangi TKP langsung mengevakuasi warga dan sejumlah barang dari rumah korban dan bahu membahu bersama masyarakat membersihkan sisa-sisa material longsor.
Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, saat mendatangi TKP juga sempat menyambangi dapur darurat yang langsung didirikan untuk memenuhi kebutuhan pangan warga yang mengungsi.
Pihaknya berharap dengan adanya kolaborasi antara Polres, BPBD, warga dan sejumlah instansi terkait dapat mempercepat proses evakuasi maupun pembersihan material tanggul yang longsor.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Bahaya Radikalisme, Kapolsek Garung Lakukan Patroli Dialogis

Bahaya sikap Radikalisme sudah menjadi perhatian khusus pemerintah karena dapat menggangu stabilitas negara. Menanggapi hal tersebut Polres Wonosobo terus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img