Monday, 6 February 2023

Wakil Bupati Wonosobo Apresiasi Quick Respon Polres Wonosobo Bekuk Komplotan Copet

Must Read

Wakil Bupati Wonosobo M Albar mengapresiasi langkah cepat jajaran kepolisian Polres setempat yang dengan cepat berhasil membekuk pencuri handphone (HP) di acara pentas musik grup band Guyon Waton di Alun-Alun, akhir tahun 2022 lalu.

“Dalam waktu singkat, malam itu, personil kepolisian Wonosobo langsung bisa meringkus para pelaku pencuri HP dengan pemberatan. Saya kira ini kerja yang luar biasa dan patut diapresiasi semua pihak,” katanya.

Pria yang akrab disapa Gus Albar itu, mengatakan hal tersebut, saat ikut hadir dalam konferensi pers ungkap kasus pencurian HP dengan pemberatan di halaman Mapolres Wonosobo, Senin (9/1/2023).

Menurut Wabup, apa yang sudah dilakukan jajaran kepolisian berkolaborasi dengan masyarakat untuk terus dilanjutkan. Jika ada kejadian mencurigakan masyarakat harus dengan cepat memberikan informasi kepada aparat keamanan agar bisa ditangani dengan cepat dan baik.

“Kasus pencurian dengan jumlah pelaku 13 orang dan barang bukti 51 buah HP, saya kira baru kali ini terjadi di Wonosobo. Saya menghimbau masyarakat, khususnya dalam suasana keramaian, untuk tetap waspada dan hati-hati, agar kasus serupa tidak terulang lagi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Apalagi, tambah dia, tindak kejahatan dan kriminal, tidak terjadi di pusat kerumunan saja. Tapi bisa dilakukan juga di situasi yang sepi. Sebab, pelaku kejahatan dan tindak kriminal bisa terjadi di mana saja, asal ada kesempatan untuk melancarkan aksinya.

“Alhamdulillah dengan diungkapkan kejadian tersebut, kasus pencopetan di daerah lain sepi. Bisa jadi mereka takut bayang-bayang kajadian di Wonosobo. Pencopet HP dibekuk secara massal dalam waktu yang cepat dan singkat. Saat akan bertindak mereka merasa takut tertangkap,” ungkapnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Bahaya Radikalisme, Kapolsek Garung Lakukan Patroli Dialogis

Bahaya sikap Radikalisme sudah menjadi perhatian khusus pemerintah karena dapat menggangu stabilitas negara. Menanggapi hal tersebut Polres Wonosobo terus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img