Monday, 6 February 2023

Kapolres Wonosobo Pantau Langsung Pengamanan Tahun Baru Imlek

Must Read

Didampingi sejumlah pejabat utama Polres Wonosobo, Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, menyambangi Klenteng Hok Ho Bio pada Minggu (22/1) malam.
Kapolres menuturkan bahwa, kunjungan tersebut selain sebagai langkah pengecekan pengamanan, juga sebagai salah satu bentuk silaturahmi.
Dalam kesempatan itu, Kapolres meninjau langsung rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek yang dilaksanakan panitia sejak beberapa hari lalu.
“Puncak perayaan Imlek adalah hari Minggu ini, dengan kapasitas Klenteng yang bisa menampung kurang lebih 2022 jemaat ini kami berharap pengamanan yang diberikan Polres Wonosobo bisa maksimal,” ungkapnya.
Pihaknya menambahkan, perayaan Imlek tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya saat pandemi Covid-19 masih merebak.
“Karena sudah tak ada lagi pembatasan kami berharap perayaan dan rangkaian ibadah Tahun Baru Imlek dapat dilaksanakan dengan khusu’ dan khidmat,” tambahnya.
Usai mengecek anggota yang berjaga di sekitar kelenteng, Kapolres juga menyempatkan berbincang-bincang dengan panitia dan pengurus Kelenteng Hok Ho Bio.
Pihaknya berharap seluruh jemaat dan masyarakat Tionghoa di Kabupaten Wonosobo dapat turut serta memupuk toleransi antar umat beragama di Wonosobo sehingga tercipta situasi yang nyaman dan kondusif.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Bahaya Radikalisme, Kapolsek Garung Lakukan Patroli Dialogis

Bahaya sikap Radikalisme sudah menjadi perhatian khusus pemerintah karena dapat menggangu stabilitas negara. Menanggapi hal tersebut Polres Wonosobo terus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img