Saturday, 1 April 2023

Tinggalkan Tungku Api yang Masih Membara, Satu Rumah Warga Nyaris Terbakar

Must Read

Anggota Polres Wonosobo beserta dengan Anggota Polsek Wonosobo dan Damkar Wonosobo melakukan evakuasi dan pemadaman kebakaran dapur beserta Gudang milik seorang warga Desa Wonolelo RT 01 RW 01 Kecamatan Wonolelo dilalap jago merah,  Senin (1/3) malam hari sekira pukul 20.00 WIB.

Kejadian berawal Manidi (46) yang sedang bertamu dirumah Korban mendapati listrik padam, Manidi keluar rumah untuk menyalakan listrik dari meteran Listrik yang berada luar rumah Korban, Manidi melihat kepulan asap dan api yang sudah menyala  yang berasal dari tungku yang berada di gudang milik korban, diperkirakan api berasal saat istri korban memasak ditinggalkan pulang kerumah yang berada terpisah sekitar 2 meter disebrang rumah korban, api menjalar ke kayu yang berada disamping tungku dan membakar atap yang terbuat dari bambu, kemudian Manidi memanggil korban dan Hanif (28) untuk memadamkan api dan dibantu warga, sekitar 30 menit api menjalar baru bisa dipadamkan.

Dari hasil penyelidikan awal diduga sumber api berawal dari tungku dapur yang sedang membakar kayu bakar ditinggalkan, hal itu menyebabkan api menjalar ke sekitar tungku.

“ Untuk sementara kebakaran tersebut diduga disebabkan karena kelalaian korban meninggalkan tungku yang masih berkobar dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.” Ungkap Kapolsek Wonosobo AKP Samsudin. Dalam kejadian bencana kebakaran tersebut kerugian materiil sekitar RP. 3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah).

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Personel Gabungan Polres Wonosobo Laksanakan Patroli Cegah Kejahatan dan Tawuran

Polres Wonosobo – Untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Wonosobo khususnya malam hari di...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img