Friday, 26 April 2024

Konferensi Pers Kecelakaan Lalu lintas yang Melibatkan Pedagang Sayur Di Jalan Selomerto – Wonosobo

Must Read

Satlantas Polres Wonosobo telah melaksanakan konferensi pers, Sabtu (4/3) terkait kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pedagang sayur dan warga Desa Balekambang.

Dari hasil konferensi pers Kapolres Wonosobo melalui Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Ragil Irawan mengatakan, bahwa kecelakaan terjadi sekira pukul 05.30 Wib di Jalan Selomerto – Wonosobo turut Dusun Banaran, Kelurahan Kalierang, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo antara sepeda motor Supra X, nopol R-2953- GM yang dikendarai oleh saudara S (43) yang bermuatan sayur dengan sepeda motor Yamaha Mio J, nopol AA-3430-CP yang dikendarai oleh saudara Y (45) yang berboncengan dengan anaknya M (15).

Kejadian bermula ketika sepeda motor Yamaha Mio J yang dikendarai saudara Y melaju dari Selomerto menuju arah Wonosobo menjelang lokasi kejadian berbelok ke kanan ( memotong jalur) menuju SMP N 2 Selomerto bersamaan dengan itu dari arah Wonosobo menuju Selomerto melaju Kendaraan Sepeda motor Supra X yang dikendarai oleh saudara S yang membawa muatan sayur, karena jarak sudah dekat sehingga terjadi benturan antara dua kendaraan tersebut.

Akibat dari kejadian kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan sedangkan pengendara Spm Yamaha Mio saudara Y mengalami luka – luka dan anaknya saudara M yang merupakan pembonceng mengalami luka dan dirawat di RSUD Wonosobo. Setelah kurang lebih 4 jam saudara M meninggal dunia.

Dalam konferensi pers Ragil juga menyampaikan saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan.

” saat ini Satlantas Polres Wonosobo masih terus melakukan penyidikan kasus tersebut untuk melengkapi berkas perkara dan nantinya akan disampaikan kepada korban.” Terangnya

Selain dari Kepolisian dalam konferensi pers juga dihadirkan pihak Jasa Raharja. Dijelaskan bahwa pihak Jasa Raharja akan memberikan santunan kepada korban ataupun ahli waris korban sebesar 50 juta rupiah serta mengcover biaya pengobatan korban luka sampai dengan 20 juta rupiah.

Sebelum mengakhiri konferensi pers Kasat Lantas menyampaikan terimakasih kepada rekan- rekan media yang telah memberikan masukan dan hadir dalam giat konferensi Pers sehingga tidak ada kesimpang siuran berita akibat kejadian kecalakaan tersebut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor untuk selalu berdoa saat sebelum berkendara dan selalu berhati- hati serta mematuhi peraturan berlalulintas, karena kecelakaan sebagian besar diawali dari pelanggaran lalu lintas, utamakan keselamatan berlalulintas.” Tutupnya

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Polres Wonosobo Gelar Operasi Sejumlah Penyakit Masyarakat

Polres Wonosobo menggelar operasi rutin cipta kondisi dengan target yang dioptimalkan. Operasi ini dilaksanakan sejak 22 April hingga 5...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img