Friday, 19 April 2024

Semangat Meski Diguyur Hujan Lebat, Polres Wonosobo Berhasil Gelar Lomba PBB Tiga Pilar

Must Read

Polres Wonosobo menggelar lomba peraturan baris-berbaris (PBB) Tiga Pilar, Senin (20/3/2023), di komplek Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M. Si., menyebut lomba PBB Tiga Pilar bahkan baru kali pertama digelar di Indonesia. Sebab belum ada lomba sejenis yang pernah digelar di jajaran Polres manapun.

“Lomba PBB Tiga Pilar diikuti 5 anggota Polsek, 5 personil Koramil dan 5 unsur ASN Kecamatan yang merupakan perwakilan 14 Kecamatan di Wonosobo. Hanya Kecamatan Kalibawang yang tidak ikut serta,” ungkapnya.

Bahkan giat tersebut dihadiri langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dan jajaran Forkompimda setempat. Mereka meninjau pelaksanaan lomba PBB Tiga Pilar usai mengikuti Musrenbangwil Purwomanggung di gedung Geodipa Krasak Mojotengah.

Meski diguyur hujan lebat, para peserta tetap meneruskan lomba PBB Tiga Pilar dengan penuh semangat. Lomba dimulai pukul 07.00 WIB dan baru selesai jam 12.00 WIB. Baik Gubernur Jateng maupun Bupati Wonosobo mengapresiasi peserta lomba PBB Tiga Pilar yang tetap bersemangat meski harus basah kuyub.

Dalam sambutannya sebagai Inspektur upacara pembukaan, Dandim 0707/Wonosobo, Letkol Inf. Rahmat, S.E., M. Si., mengungkapkan apresiasi terkait giat yang digelar hari ini.

“Juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI, Polri dan jajaran ASN pemerintah daerah. Lomba PBB Tiga Pilar tergolong event perdana karena lomba tersebut belum pernah ada yang melaksanakan. Baru Polres Wonosobo yang menyelenggarakan acara itu,” ungkap Dandim 0707.

Kapolres menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta lomba PBB Tiga Pilar. Apalagi orang nomer satu di Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo menyempatkan hadir dan menyaksikan lomba PBB Tiga Pilar tersebut.

Pihaknya berharap dengan adanya lomba ini, kekompakan dan sinergitas yang telah terjalin dapat makin erat utamanya dalam mengemban tugas untuk menjaga Kabupaten Wonosobo tetap aman dan nyaman.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Jajaran Polsek Polres Wonosobo Lakukan Sosialisasi Penerimaan Polri

Dalam upaya mendukung rekrutmen anggota Polri yang berkualitas, jajaran Polsek Polres Wonosobo menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan Polri di sejumlah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img