Wednesday, 24 April 2024

Jelang Bulan Suci Ramadhan Polres Wonosobo Cek Kesiapan Personel Sat Samapta

Must Read

WONOSOBO – Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si. mengecek kesiapan anggota Sat Samapta dalam rangka kesiapan jelang bulan Ramadhan di Lapangan depan Polres Wonosobo, Rabu (22/3/2023).

Kapolres Wonosobo menyampaikan, pengecekan ini sebagai langkah antisipasi situasi kamtibmas di Kabupaten Wonosobo jelang bulan suci Ramadhan 1444 H.

wilayah Kabupaten Wonosobo secara kultural melaksanakan tradisi “prepegan” yaitu berbelanja kebutuhan pokok jelang Ramadhan dan hari Raya Idull fitri di pusat-pusat perbelanjaan seperti pasar Induk, Rita Swalayan dll sehingga sangat rawan akan kejahatan.

Dalam kesempatan itu dia mengecek langsung sejumlah peralatan yang digunakan untuk pengamanan seperti senpi laras Panjang. Bukan hanya di cek akan tetapi setiap anggota pemegang senjata wajib tahu dan menguasai benar senjata apa yang digunakan, maka dalam kesempatan ini seluruh personel Sat samapta di latihkan penggunaan senjata maupun pada saat serah terima senjata kepada personel lain.

“Selain mengecek peralatan, kami juga melaksanakan cek kemampuan personel dalam penggunaan senjata api tersebut, kami latihkan agar personel tidak gagap saat menghadapi situasi apapun” katanya usai pengecekan.

AKBP Eko Novan meminta supaya semua anggota Sat samapta mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat jelang bulan suci Ramadhan, dan tidak kalah pentingnya yaitu keselamatan anggota itu sendiri.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Tanah Longsor Di Leksono Timpa Rumah Warga,

Polsek Leksono telah mendatangi TKP terkait insiden tanah longsor di Dusun Rowokele Rt 02 Rw 05 Desa Sawangan Kecamatan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img