Thursday, 18 April 2024

Longsor Kembali Terjadi Di Desa Garung Lor Sukoharjo, Personel Polsek Bantu Evakuasi

Must Read

Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Wonosobo, kali ini pada Minggu tanggal 7 Mei 2023 sekitar pukul 23.00 Wib telah terjadi bencana alam berupa tanah longsor yang menimpa Rumah milik Bapak Ahmad Toyib di Dusun Garung Cangak RT 05 RW 03 Desa Garung Lor Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Wonosobo.

Menurut keterangan saksi Kusmo Suparjo (53) yang berada di sekitar lokasi, Kemungkinan hujan deras yang berlangsung sejak sore hari sekira pukul 16.00 Wib membuat debit air semakin besar yang memberi tekanan Pondasi dan senderan rumah mengakibatkan longsor, kejadian bencana alam ini terjadi secara tiba-tiba dan mengakibatkan sebagian rumah korban serta senderan yang tinggi mencapai kurang lebih 5 meter dan panjang sekitar 14 meter, roboh dan menimpa rumah warga setempat.

“Saya sedang tiduran di rumah ketika tiba-tiba mendengar suara gemuruh dan bergetar, lalu saya keluar rumah dan melihat sebagian rumah korban dan senderan longsor sudah roboh,” ujar Kusmo.

Melihat kondisi yang mengkhawatirkan ini, Sdr Sarifudin (49) yang berada di dekat lokasi kejadian segera memberitahukan kepada masyarakat sekitar, perangkat desa, dan langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Sukoharjo untuk segera ditangani.

Kapolsek Sukoharjo, Kompol Suradi, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan tersebut dan bersama dengan masyarakat setempat, tim relawan kecamatan Sukoharjo, dan instansi terkait langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pembersihan longsor.

“Saat ini tim gabungan sedang melakukan pembersihan dan evakuasi korban bencana alam tersebut. Kami juga akan terus memantau situasi dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak,” ujarnya.

Kami mengucapkan belasungkawa dan doa untuk keluarga korban serta berharap agar warga setempat dapat segera pulih dari bencana alam ini. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam di daerah masing-masing.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Tim Raimas Polres Wonosobo Berhasil Amankan Balon Udara Ilegal di Dusun Capar

Pada hari Selasa (16/04), Tim Raimas Polres Wonosobo berhasil menggagalkan rencana penerbangan sejumlah balon udara ilegal di Dusun Capar,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img