Friday, 26 April 2024

350 Orang Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Must Read

Sebagai wujud dukungan Polri terhadap pencegahan dan penurunan prevalensi stunting di Indonesia. Polri menggelar bakti sosial kesehatan gratis di Pendopo Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah pada Sabtu (20/5).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan dalam kolaborasi  Polres Wonosobo, Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo, tenaga medis dan stakeholder serta dukungan dari Dexa Grub ini mencakup berbagai aspek kesehatan, termasuk pemeriksaan tekanan darah, pemberian obat sesuai indikasi medis dan konsultasi medis.

Bakti Sosial kesehatan gratis ini dikuti oleh 350 orang dan dibuka langsung oleh Asop Kapolri Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si. Dalam sambutannya disampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bukti nyata dari kepedulian Polri terhadap masalah stunting yang menjadi ancaman serius bagi perkembangan anak-anak di negara Indonesia.

“Aksi ini merupakan wujud nyata dari penerapan Perpres No. 72 tentang percepatan penurunan stunting. Dimana stunting adalah kondisi yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis pada masa pertumbuhan anak, dampaknya tidak hanya terbatas pada keterbatasan fisik, tetapi juga berpengaruh pada kemampuan belajar, produktivitas, dan kualitas hidup anak di masa depan.” Ungkapnya

Pihahknya juga menyebutkan acara ini bukan hanya sekadar memberikan pemerikasaan kesehatan gratis, tetapi juga merupakan momen penting untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang stunting.

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si manambahkan bahwa dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan gratis ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan khususnya di Wilayah Wonosobo.

Ia menekankan bahwa melalui pemeriksaan kesehatan gratis dan upaya pencegahan stunting dapat menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas di Wonosobo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Polres Wonosobo Gelar Operasi Sejumlah Penyakit Masyarakat

Polres Wonosobo menggelar operasi rutin cipta kondisi dengan target yang dioptimalkan. Operasi ini dilaksanakan sejak 22 April hingga 5...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img