Tuesday, 5 December 2023

Polsek Sapuran Gelar Penyuluhan Kenakalan Remaja dan Bullying di MTS Ma’arif Sapuran

Must Read

Wonosobo – Polsek Sapuran menggelar penyuluhan dan pembinaan kepada siswa MTS Ma’arif Sapuran, Jumat (17/11/2023). Kegiatan ini diikuti oleh 495 siswa siswi MTS Ma’arif Sapuran. Kegiatan penyuluhan tersebut diisi dengan materi tentang kenakalan remaja dan bullying di sekolah. Materi disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Sapuran, AIPDA Sandi, bersama dua anggota lainnya, Bripka Arif dan Briptu Dwi. Dalam materinya, AIPDA Sandi menyampaikan bahwa kenakalan remaja merupakan perbuatan yang melanggar norma-norma sosial, agama, dan hukum yang dilakukan oleh anak-anak dan remaja. Kenakalan remaja dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti faktor keluarga, lingkungan, dan media massa.

“Kenakalan remaja dapat berdampak negatif bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” kata AIPDA Sandi.

AIPDA Sandi juga menyampaikan bahwa bullying merupakan perilaku agresif yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang terhadap orang lain dengan tujuan untuk menyakiti, mengintimidasi, atau merendahkan martabat korban. Bullying dapat terjadi di lingkungan sekolah, tempat kerja, atau di tempat-tempat umum lainnya.

“Bullying dapat berdampak negatif bagi korban, seperti rasa takut, cemas, dan rendah diri,” kata AIPDA Sandi.

AIPDA Sandi mengimbau kepada para siswa untuk menjauhi kenakalan remaja dan bullying. Ia juga mengajak para siswa untuk aktif melaporkan kasus kenakalan remaja dan bullying kepada pihak berwenang.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan sekolah yang aman dan nyaman dari kenakalan remaja dan bullying,” kata AIPDA Sandi.

Kegiatan penyuluhan dan pembinaan tersebut disambut baik oleh para siswa. Mereka mengaku mendapatkan banyak informasi baru tentang kenakalan remaja dan bullying.

“Saya jadi tahu apa itu kenakalan remaja dan bullying,” kata salah satu siswa, Angga.

“Saya juga jadi tahu apa saja dampak negatif dari kenakalan remaja dan bullying,” kata siswa lainnya, Rara.

Kegiatan penyuluhan dan pembinaan tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Sapuran untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja dan bullying di kalangan pelajar

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Berhasil Evakuasi 2 Mobil Terbakar Di SPBU Sawangan

Pada hari Senin (4/12), Sat Samapta Polres Wonosobo beserta dengan Polsek Leksono memberikan bantuan cepat dan sigap dalam mengatasi...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img