Wednesday, 17 April 2024

Ringankan Warga Isoman, Polsek Kaliwiro Sumbang Sayuran dan Mie Telor

Must Read

Polres Wonosobo, Polda Jateng- Untuk meringankan beban warga yang sedang melaksankan isolasi mandiri, Polsek Kaliwiro Polres Wonosobo sumbang sayuran dan mie telor ke Dapur Umum Desa Selomanik Kecamatan Kaliwiro. Penyerahan bantuan berupa 1 kwintal sayur dan 2 ball mie telor diserahkan langsung oleh Kapolsek Kaliwiro Iptu Budi Rustanto dan diterima oleh Kades Selomanik, Udiono di Dapur Umum Desa Selomanik, Rabu (7/7) pagi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sebanyak 26 warga Desa Selomanik dinyatakan positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG). Mereka kemudian melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Adapun kebutuhan makan mereka, disuplai dari dapur umum yang didirikan di Kantor Desa Selomanik.

Kapolsek Kaliwiro, Iptu Budi Rustanto yang ditemui di lokasi dapur umum mengungkapkan bahwa sumbangan sayur ini merupakan wujud dukungan kepada warga Desa Selomanik. “Kami mengapresiasi pendirian dapur umum oleh warga Selomanik untuk menyuplai makanan kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri,” katanya. “Kami juga berharap, sedikit bantuan dari kami bisa meringankan beban warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri,” lanjut Iptu Budi.

Disinggung mengenai peningkatan jumlah kasus positif covid-19 di Kaliwiro, Kapolsek mengungkapkan keprihatinannya. “Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan. Dan selama pemberlakuan PPKM Darurat ini, agar masyarakat tetap mematuhi ketentuan dari pemerintah guna kesehatan dan keselamatan bersama,” jelas Kapolsek Kaliwiro

Pendirian dapur umum Desa Selomanik sendiri, yang diinisiasi Kepala Desa, Udiono, merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap warga. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kaliwiro dan jajarannya atas bantuan yang diberikan kepada kami. Ini juga merupakan wujud kepedulian kita semua kepada saudara kita yang sedang mengalami musibah,” kata Kades Selomanik. “Semoga dengan semangat gotong royong seperti ini, kita semua dapat melewati pandemi dengan aman dan selamat,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Lakukan Patroli Di Objek Wisata, Subsatgas Pam Obvit Himbau Masyarakat Selalu Waspada

Subsatgas Pam Obvit Polres Wonosobo melaksanakan patroli ke sejumlah tempat wisata pada Selasa (16/4). Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img