Monday, 26 February 2024

Polres Wonosobo bagikan masker,Cegah Penyebaran Covid19

Must Read

Polres Wonosobo – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kepolisian terus melakukan berbagai upaya untuk menangkal penyebaran virus berbahaya ini. Langkah preventif humanis sebagai upaya pencegahan terus digelar guna menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting protokol kesehatan untuk melindungi dari paparan Covid-19.

Mendasari hal tersebut, Polres Wonosobo melalui jajaran Satlantas menggalakkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Sejumlah Polantas terlihat blusukan dan berkeliling di beberapa pasar, pusat perbelanjaan hingga persimpangan jalan yang relatif padat.

Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Sugito, S.H., mengatakan, petugas yang diterjunkan merupakan personel dari unit patroli berkolaborasi dengan unit Dikyasa Satlantas. Setiap hari, saat melaksanakan tugas rutin masing-masing personel diwajibkan untuk turun tangan menyampaikan imbauan dan membagikan masker kepada masyarakat yang ditemuinya.

“Iya benar, setiap hari minimal 500 masker kita bagikan. Jadi, sambil patroli menjagaga Kamseltibcarlantas kondusif, anggota menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat, mengimbau disiplin penerapan protokol kesehatan baik kepada pedagang maupun pengunjung Pasar termasuk para pengendara dan pengguna jalan lainnya.” Ujar AKP Sugito saat dikonfirmasi oleh tim redaksi. Sabtu, (7/8).

AKP Sugito menuturkan, beberapa lokasi yang menjadi sasaran antara lain, pasar Induk, pasar Kertek, pusat pertokoan di sepanjang jalan A.Yani hingga jalan Alun-alun Wonosobo dan pusat keramaian lainnya yang menjadi jujukan warga.

Pihaknya berharap dengan langkah ini, roda perekonomian tetap berjalan sekaligus menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wonosobo .(ek)

Editor:humaspolreswonosobo


- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Berpartisipasi Donor Darah Dalam Rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana di Kodim 0707 Wonosobo

Sebanyak 38 personel dari Polres Wonosobo turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img