Friday, 29 March 2024

Sambut HUT RI Ke-76, Polres Wonsoobo Gelar Vaksinasi Merdeka Candi

Must Read

Wonosobo – Dengan adanya Pandemi Covid -19 yang hingga saat ini maish belum berakhir, Pemerintah terus menggalakkan giat vaksinasi dengan harapan dapat menekan angka Penyebaran Covid-19.

Dengan adanya peningkatan minat masyarakat akan vaksinasi, Polri bersama instansi terkait menyelenggarakan Vaksinasi Merdeka Candi.

Kapolres Wonosobo menyampaikan bahwa giat Vaksinasi Merdeka Candi ini merupakan strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan untuk merayakan HUT RI yang ke -76.

“Kegiatan Gerai Vaksin Merdeka Candi Polres Wonosobo sendiri digelar di halaman Parkir belakang Polres dengan menyasar Pelaku wisata,ojek online,buruh,Ormas keagamaan dan karyawan pabrik dari tanggal 6 Agustus 2021 hingga 16 Agustus 2021 nanti menjelang hari kemerdekaan Indonesia”. Ungkap Kapolres Wonosobo

Selain itu Kapolres juga mengungkapakan bahwa kegiatan tersebut juga akan menyasar warga Wonosobo yang belum mendapatkan suntikan vaksin.

“oleh karena itu pada kesempatan ini saya serukan bagi seluruh warga yang belum mengikuti vaksinasi segera ikut sehingga target pemerintah untuk mewujudkan kekebalan masyarakat terhadap virus corona terwujud,” kata AKBP Ganang

Menurut Kapolres, dengan terwujudnya target percepatan vaksinasi, akan memengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat. Mengingat, kesehatan menjadi prioritas untuk bergeraknya aktivitas dan ekonomi warga di tengah Pandemi Covid-19.

“Dua hal ini tak bisa dipisahkan. Namun kesehatan tentunya jadi salah satu faktor atau syarat mutlak. Sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Untuk itu, Kapolres kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat, meskipun sudah di suntik vaksin. Apalagi, belakangan ini kasus terpapar corona cenderung sudah menurun. Hal itu, harus dipertahankan.

“Masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, tetap memakai masker, selalu menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, ” tandasnya

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Lakukan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Almasih dan Antisipasi Libur Akhir Pekan

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi terjadinya potensi gangguan kamtibmas, Polres Wonosobo telah melaksanakan pengamanan dalam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img