Friday, 19 April 2024

Lakukan Tracing Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Tracap Polsek Kaliwiro Polres Wonosobo Bersama Babinsa Dan Puskesmas Datangi Warga Isoman

Must Read

Polres Wonosobo – Dalam rangka pendataan dan usaha pencegahan penyebaran virus COVID-19 segala upaya dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid, salah satunya dengan Tracing (Penelusuran kontak erat). Penerapan praktek 3T (Tracing, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tracap Kecamatan Kaliwiro Polres Wonosobo, Bripka Kunjono Wibowo, S.H., bersama dengan Babinsa Koramil 11 Kaliwiro Sertu Suwignyo dan Bp. Tamat Kadus Jojogan melaksanakan kegiatan tracking terhadap warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan sedang menjalankan isolasi mandiri di Dsn Jojogan Rt 10/03 Ds Tracap Kecamatan Kaliwiro Kabupaten Wonosobo. Senin (23/08).

Dalam kesempatan kali ini, selain penggalian data dan informasi terkait ada tidaknya keluarga, saudara atau orang lain yang melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan, Satgas penanganan COVID-19 Desa Tracap juga memberikan edukasi terkait perilaku hidup bersih dan sehat serta patuh protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19. Peran dan fungsi Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kalurahan, menjadi salah satu media penyampaian informasi dan edukasi tentang hal ini. Tracing dilakukan terhadap warga Desa Tracap yang terkait kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif dan menyampaikan agar menjalani isolasi mandiri di rumah dan menjauhi kerumunan.

Kapolsek Kaliwiro Iptu Budi Rusatanto mengatakan, “Kegiatan ini terus dilakukan sebagai salah satu upaya pemutus rantai penularan Covid-19 dan saran edukasi ke masyarakat akan pentingnya 3T disamping 3M.”

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Jajaran Polsek Polres Wonosobo Lakukan Sosialisasi Penerimaan Polri

Dalam upaya mendukung rekrutmen anggota Polri yang berkualitas, jajaran Polsek Polres Wonosobo menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan Polri di sejumlah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img