Saturday, 20 April 2024

Hari Jadi Polisi Wanita RI Ke -73, Polwan Polres Wonosobo Ziarah Makam Pahlawan

Must Read

Wonosobo- Polwan Polres Wonosobo melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Wiropati Mendolo, Wonosobo pada Kamis (27/8). Kegiatan ziarah dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Wanita RI ke-73.

Ziarah makam pahlawan tersebut dipimpin oleh Komisaris Polisi Puji Astuti S. Sos selaku Senior Polwan Polres Wonosobo.

Kegiatan ziarah diawali dengan upacara, kemudian memberikan penghormatan dan mengheningkan cipta terhadap arwah para pahlawan yang gugur tersebut berlangsung khidmat. Setelah kegiatan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga yang di ikuti oleh semua peserta upacara.

Dengan adanya pandemi Covid – 19, kegiatan ziarah di lakukan dengan prosedur protokol kesehatan yang telah ditetepkan yaitu dengan memberikan jarak antar peserta upacara selain itu setiap peserta upacara wajib mengenakan masker serta di lakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu sebelum mengikuti kegiatan upacara.

Komisaris Polisi Puji Astuti S. Sos menyampaikan bahwa Ziarah di makam pahlawan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Polisi Wanita RI Ke -73 yang jatuh pada tanggal 1 September 2021 mendatang yang dilaksanakan oleh Polres Wonosobo. “Ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini dilakukan untuk mengenang jasa jasa pahlawan yang telah gugur dalam membela bangsa ini dan mengajak seluruh anggota agar mensuritauladani apa yang telah diperbuat oleh kusama bangsa dalam merebut dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Ungkapnya

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Orientasi Wilayah, Kapolres Wonosobo Kunjungi Polsek Wadaslintang dan Kaliwiro

Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Lumbantoruan, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama dengan pejabat utama Polres Wonosobo, melaksanakan kunjungan ke Polsek Wadaslintang...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img