Friday, 29 March 2024

Ukur Kondisi Jasmani Personelnya, Polres Wonosobo Adakan Tes Kesamaptaan Jasmani Secara Berkala

Must Read

Polres Wonosobo – Dalam rangka mengukur kondisi fisik dan kesehatan jasmani personel, Polres Wonosobo Polda Jateng melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala di halaman Mako Polres Wonosobo Polda Jateng, Rabu (08/09/2021) pagi.

Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala ini wajib diikuti oleh seluruh personil Polres Wonosobo, dimana pelaksanaannya dibagi menjadi 3 (tiga gelombang yaitu hari ini Rabu tanggal 08 September 2021 pukul 08.00 Wib,Hari kamis tanggal 9 September 2021 dan hari Jum’at tanggal 10 September 2021 yang akan datang.

Sebelum mengikuti rangkaian kegiatan kesamaptaan, seluruh peserta wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kesehatan oleh personil bagian Siedokkes.

Rangkaian tes Kesamaptaan Jasmani ini meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan shuttle run dan pengukuran indeks massa tubuh. Hal ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi,S.I.K.,M.T. melalui Kabag SDM Kompol Deni Wibowo,S.T saat membuka pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani tersebut mengatakan, kegiatan ini salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang). Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Diharapkan dengan diselenggarakannya tes kesamaptaan jasmani ini dapat dilihat sejauh mana kondisi kesehatan personel secara periodik setiap enam bulan sekali, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan fisik personel. Dengan jasmani yang sehat, maka personel akan mampu melaksanakan tugas pokok Polri secara maksimal yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta dalam hal penegakan hukum” ungkapnya (ek)

Editor:humaspolreswonosobo

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Lakukan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Almasih dan Antisipasi Libur Akhir Pekan

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi terjadinya potensi gangguan kamtibmas, Polres Wonosobo telah melaksanakan pengamanan dalam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img