Friday, 19 April 2024

Dalmas Sat Samapta Polres Wonosobo Rutin Laksanakan Patroli dan Himbauan Kamtibmas

Must Read

Polres Wonosobo – Guna menjaga kondusivitas dalamberkehidupan bermasyarakat, Unit Dalmas Sat Samapta Polres Wonosobo secara rutin melakukan patroli di Wilayah Hukum Polres Wonosobo. Patroli juga dilakukan di sejumlah obyek vital, perkantoran, perbankkan, obyek wisata.

Kasat Samapta, Iptu Nurhasan, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Unit Dalmas Polres Wonosobo sebagai garda terdepan Sat Samapta harus selalu aktif dan berkelanjutan dalam melakukan kegiatan patroli. Salah satu sasaran patroli Unit Dalmas adalah patroli pada perbankan yang berada di wilayah hukum Kabupaten Wonosobo.

“Kita sebagai penanggung jawab Kamtibmas di wilayah Kabupaten Wonosobo wajib untuk menyukseskan segala program pemerintah, salah satunya selain dilakukannya patroli kami juga memberikan himbauan agar selalu mentaati prokes. Tentunya mendukung sesuai dengan tugas pokoknya yaitu menjamin keamanan pada areal perbankan serta memberikan himbauan kepada masyarakat,” terang Kasat Samapta.

Menurutnya, setiap hari secara bergantian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan unit Dalmas diterjunkan melakukan patroli pada seputaran jalan yang masuk wilayah hukum Polres Wonosobo.

“Minimal dengan adanya patroli secara rutin, bisa membuat pelaku kejahatan berpikir dua kali untuk melakukan tindak pidana,” tambah Hasan.

Kasat Samapta berharap dengan patroli yang dilakukannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Jajaran Polsek Polres Wonosobo Lakukan Sosialisasi Penerimaan Polri

Dalam upaya mendukung rekrutmen anggota Polri yang berkualitas, jajaran Polsek Polres Wonosobo menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan Polri di sejumlah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img