Saturday, 20 April 2024

Bhabinkamtibmas Desa Tegeswetan Polsek Kepil Polres Wonosobo Dampingi Petugas Vaksinasi ODGJ dan Disabilitas

Must Read

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Vaksinasi untuk penyandang disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Wonosobo, mulai dilakukan secara door to door atau dengan sistem atau jemput bola. Hal ini dilakukan lantaran mereka memiliki keterbatasan dalam mobilitas.

Seperti yang dilakukan empat pilar desa yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa dan tenaga kesehatan puskesmas Kecamatan Kepil melakukan vaksinasi yang menyasar disabilitas dan ODGJ di Desa Tegeswetan Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo, Selasa (28/09).

Proses penyuntikan vaksin dilakukan dengan cara door to door untuk mendatangi penerima vaksin dengan mendapatkan pengawalan dari aparat TNI-Polri dan perangkat desa setempat.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Tegeswetan, Aipda Gigih menjelaskan empat pilar Desa Tegeswetan melaksanakan vaksinasi kepada disabilitas dan ODGJ yang ada di Desa Tegeswetan dengan tujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) sehingga mereka dapat mencegah penularan virus corona.

“Hari ini kita lakukan vaksinasi 13 orang dan 1 orang tidak layak vaksin,” kata Aipda Gigih.

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa menyempatkan diri untuk memberi semangat kepada salah satu disabilitas yang sudah selesai divaksin. Termasuk, mengingatkan pentingnya dalam melaksanakan disiplin prokes di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita juga terus ingatan tentang protokol kesehatan, yakni pakai masker, rajin cuci tangan, tidak berkerumun dan lainnya,” kata Gigih.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Jajaran Polsek Polres Wonosobo Lakukan Sosialisasi Penerimaan Polri

Dalam upaya mendukung rekrutmen anggota Polri yang berkualitas, jajaran Polsek Polres Wonosobo menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan Polri di sejumlah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img