Friday, 29 March 2024

Tingkatkan Kemampuan, Porles Wonosobo Gelar Latihan Menembak

Must Read

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota dalam menggunakan senjata api, Polres Wonosobo menggelar latihan menembak yang diikuti seluruh anggota Polres Wonosobo pada Kamis (14/10).

Kegiatan latihan menembak dilaksanakan di lapangan Larangan, Mojotengah.  Untuk Senjata yang di gunakan untuk latihan adalah laras panjang V2, revolver dan pistol jenis HS.

Kabag SDM Polres Wonosobo Kompol Deni melalui Paurlat Aipda Aris Pramiu, mengatakan, kegiatan latihan menembak ini merupakan agenda rutin Polres Wonosobo dalam meningkatkan kemampuan personel agar lebih mahir sekaligus meminimalisir terjadinya pelanggaran (Salah Tembak).

“Latihan menembak ini rencananya akan dilaksanakan 2 hari hingga Jumat besok, tujuannya agar personel utamanya pemegang senpi lebih terlatih dalam mengoperasikan senpi,” ungkapnya.

Jarak tembak atau sasaran tembak dibuat bervariasi 35 meter dan 70 meter. Tak hanya itu, jenis senjata yang digunakan dalam latihan juga bermacam-macam. Hal tersebut bertujuan agar semua personel bisa mengoperasikan berbagai jenis senjata api yang ada di Kepolisian.

Lebih lanjut Paurlat berharap latihan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing personel baik pemegang senpi maupun personel lain sebagai upaya penignkatan kemampuan.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Lakukan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Almasih dan Antisipasi Libur Akhir Pekan

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi terjadinya potensi gangguan kamtibmas, Polres Wonosobo telah melaksanakan pengamanan dalam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img