Saturday, 20 April 2024

Kapolres Wonosobo Hadiri Penutupan Latihan Gabungan Relawan BPBD

Must Read

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, dan Forkopimda Kabupaten Wonosobo menghadiri kegiatan penutupan Latgab (Latihan Gabungan) relawan BPBD. Kamis (28/10).

“Dengan diadakan latihan gabungan  ini, saya harap semua potensi yang kita miliki menjadi ketangkasan dan selalu siap siaga serta responsif dalam menangani, antisipasi, menghadapi bencana alam yang sewaktu waktu bisa terjadi di wilayah Kabupaten Wonosobo,” jelas Kapolres Wonosobo.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Wonosobo, Kapolres Wonosobo, Dandim 0707/Wonosobo, Pejabat Pemkab Wonosobo, beserta undangan lainnya.

Maksud dan tujuan pelaksanaan Latihan Gabungan ini adalah dalam rangka menyamakan langkah dan strategi yang akan di ambil serta pengecekan perlengkapan dan kemampuan Team SAR Tanggap Bencana dalam menanggulangi bencana alam banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Beliung dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, semua instansi yang terkait harus mampu memberdayakan kekuatan personel dengan perlengkapan SAR yang dimiliki.

Karena di Bulan Oktober-September ini sudah memasuki musim hujan dan menurut badan Metereologi dan Geofisika di wilayah Wonosobo diprediksi masih menjadi tempat perlintasan angin puting beliung, banjir dan bencana tanah longsor dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Jajaran Polsek Polres Wonosobo Lakukan Sosialisasi Penerimaan Polri

Dalam upaya mendukung rekrutmen anggota Polri yang berkualitas, jajaran Polsek Polres Wonosobo menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan Polri di sejumlah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img