Thursday, 1 December 2022

Sat Binmas Polres Wonosobo Laksanakan Validasi dan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Serta Sosialisasikan Aplikasi “SI TANGKAS”

Must Read

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Satbinmas Polres Wonosobo yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Wonosobo AKP Suwandi laksanakan pembinaan dan validasi kepada Organisasi Kemasyarakatan. Rabu (08/12).

Kepolisian Negara Republik Indonesia ( Polri ) sebagai pengemban fungi kemanan dalam negeri ( Kamdagri ), pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sesuai dengan Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pemelihara kamtibmas, Polri khusunya Polres Wonosobo selalu melaksanakan kegiatan sambang dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Wonosobo, tak terkecuali dengan organisasi kemasyarakatan ( ormas ) sebagai mitra polri dalam rangka pemeliharaan kamtibmas.

Dalam kegiatan tesebut Kasat Binmas juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar ormas dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kamtibmas serta mensosialisasikan aplikasi SI TANGKAS yang merupakan Program Prioritas Kapolri dalam penanganan Covid-19 yang mengedepankan peran Bhabinkamtibmas. Dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan dapat memudahkan pelayanan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Kami sangat terbantu dengan adanya ormas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta tak lupa juga kami mensosialisasikan aplikasi Si Tangkas dimana aplikasi tersebut merupakan program prioritas Kapolri dan Bhabinkamtibmas sebagai pelaksana dalam penanganan Covid-19,” Ujar Kasat Binmas Polres Wonosobo, AKP Suwandi.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Turut Serta Memeriahkan HUT Korpri

Dalam rangka Resepsi Hut Korpri ke-51, Kapolres Wonosobo mengikuti rangkaian yang diadakan di pendopo Kabupaten Wonosobo dan Taman Makam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img