Friday, 29 March 2024

Satlantas Wonosobo Gelar Sosialisasi Larangan Knalpot Brong

Must Read

Satuan lalu lintas Polres Wonosobo menggelar sosialisasi larangan penggunaan knalpot brong pada pelajar SMA Muhammadiyah Wonosobo pada Kamis (27/1).

Kaur Bin Ops Satlantas, Iptu Sarno, menuturkan bahwa sasaran sosialisasi larangan penggunaan knalpot racing ini adalah para pelajar SMA yang sudah mengendarai kendaraan sendiri. Dirinya juga menyosialisasikan undang-undang LLAJ pasal 277 ayat 1 No. 22 Th 2009 tentang modifikasi kendaraan bermotor.

“Tidak hanya kelengkapan berkendara, penggunaan knalpot dan modifikasi motor juga ada peraturannya adik-adik,” ungkapnya.

Iptu Sarno mengajak pelajar SMA untuk mematuhi peraturan berlalu lintas. Pihaknya juga menghimbau agar para pelajar tak meggunakan knalpot tidak standar.

“Selain tidak sesuai standar pabrikan, knalpot racing juga menimbulkan kebisingan dan mengganggu masyarakat pengguna jalan lain,” lanjutnya.

Lebih lanjut Iptu Sarno mengatakan bahwa kegiatan serupa akan dilaksanakan di lokasi lain. Diriya berharap para pelajar di Wonosobo bisa menjadi pelopor dalam tertib berlalulintas.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Lakukan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Almasih dan Antisipasi Libur Akhir Pekan

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi terjadinya potensi gangguan kamtibmas, Polres Wonosobo telah melaksanakan pengamanan dalam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img