Thursday, 1 December 2022

Hujan Lebat, Senderan Jalan Longsor Timpa Rumah Warga Di Desa Dadapgede

Must Read

Hujan lebat yang mengguyur Wilayah Kabupaten Wonosobo selama beberapa hari terakhir membuat senderan jalan di Desa Dadapgede, Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo longsor dan menimpa sebuah rumah warga.

Kejadian bermula pada hari Kamis tanggal 27 Januari 2022, sekira pukul 17.00 wib, saat terjadi hujan lebat Korban Saudara Miswanto bersama istrinya berada di dapur rumahnya hendak menghidupkan api tungku untuk memasak air tiba – tiba dari samping dapur terdengar suara gemuruh, saat menoleh kebelakang korban melihat air sudah masuk ke dalam dapur selanjutnya korban keluar rumah melalui pintu samping dapur dan mendapati bahwa senderan jalan desa yang berada disamping dapurnya sudah retak dan longsor sebagian.

 Kemudian Korban memanggil  Ketua RT  untuk melihat kondisi senderan jalan desa yang longsor tersebut, sesampai di rumah Miswanto, ternyata senderan jalan tersebut sudah mengalami longsor kembali dan menimpa dapur serta kamar mandi rumah miliknya.

Dengan adanya kejadian tersebut Polsek Wadaslintang bersama Koramil Wadaslintang mendatangi TKP dan membantu warga untuk membersihkan material longsor yang menimpa rumah Saudara Miswanto.

Kapolsek Wadaslintang AKP Waryanto mengatakan intensitas hujan di wilayah Kabupaten Wonosobo masih sangat tinggi dihimbau kepada warga masyarakat selalu meningkatkan kewaspada dan selalu siaga saat hujan turun, sebab wilayah Kabupaten Wonosobo merupakan daerah pegunungan yang sangat rawan terjadi musibah bencana alam.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Satu personel Polres Wonosobo menerima kenaikan pangkat pengabdian dari Aipda menjadi Ipda pada Kamis, 1 Desember 2022 pagi di...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img