Wednesday, 30 November 2022

Kapolres Wonosobo Pimpin Upacara HUT Satpam ke-41

Must Read

Upacara HUT Satuan Pengamanan ke-41 tahun 2022 mengusung tema “Bersama Polri, Satuan Pengamanan Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19” dilaksanakan di halaman Mapolres Wonosobo pada Senin (31/1) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pimpinan BUMN, pimpinan perusahaan swasta, pimpinan BUJP PT. Garda Total Security dan sejumlah pejabat utama Polres Wonosobo. Upacara tersebut diikuti oleh 76 Satpam dan sejumlah personel Bhabinkamtibmas Polres Wonosobo.

Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja rekan-rekan Satuan Pengamanan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Wonosobo.

“Polri menyadari dengan keterbatasan personel, sarpras maupun anggaran, Polri tidak akan mampu mewujudkan kamtibmas termasuk di lingkungan industri, perusahaan, perkantoran, tempat pariwisata maupun obyek vital lain,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, dalam hal itulah kinerja rekan-rekan satuan pengamanan sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan kerjanya.

Lebih lanjut Kapolres Wonosobo mengungkapkan dalam upaya pemuliaan profesi satuan pengamanan, polri telah berupaya untuk mewujudkan regulasi berupa Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 4 tahun 2020, sebagai payung hukum dan tuntunan dalam melaksanakan tugas satuan pengamanan.

Kapolres berharap dengan peringatan Hut Satpam tahun ini dapat menjadi momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Satpam yang berprestasi selama pelaksanaan Diksar Satpam beberapa waktu lalu.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Turut Serta Memeriahkan HUT Korpri

Dalam rangka Resepsi Hut Korpri ke-51, Kapolres Wonosobo mengikuti rangkaian yang diadakan di pendopo Kabupaten Wonosobo dan Taman Makam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img