Sunday, 27 November 2022

Hujan Deras, Tiga Desa  Di Kecamatan Kejajar Terjadi Longsor Bahkan Banjir

Must Read

Pada hari Rabu tanggal 9 Februari 2022 terjadi hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Kejajar, tak lama kemudian sekira pukul 15.30 WIB tebing dengan tinggi kurang lebih 25 (dua lima) meter dan panjang kurang lebih 10 (sepuluh) meter yang berada di Jalan Dieng km 24 turut Kalilembu Desa Dieng Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo mengalami longsor.

Material longsor menutupi seluruh badan jalan dengan ketebalan 2 meter, selain itu pengendara yang sedang melintas pun tertimpa material longsor dan menyeretnya hingga jatuh ke jurang bawah jalan setinggi 5 meter.

Kapolsek Kejajar AKP Sutopo S.H menyampaikan “Beruntung pengendara yang terseret material longsor hanya mengalami luka ringan dan saat ini telah dilarikan ke Puskesmas Kejajar untuk di berikan penanganan medis”.

Pada waktu yang sama Sutopo menyebutkan tanah longsor tidak hanya terjadi di satu titik, namun ada 3(tiga) desa di wilayah Kecamatan Kejajar yang mengalami longsor bahkan banjir.

“ Akibat hujan deras selain di Desa Kalilembu juga ada 2 desa lagi yang terjadi longsor yaitu desa Sikunang dan desa Siterus selain longsor juga terjadi banjir.” Ungkap Sutopo

Di desa Sikunang tebing setinggi 15 meter mengalami longsor selebar 5 meter dan menimpa jalan sepanjang 30 meter dengan ketebalan 30 cm.

Sedangkan di desa Siterus terjadi banjir yang membuat material lumpur menutupi jalan setinggi 30cm sepanjang 100 meter, selain itu banjir juga menimpa sebuah rumah yang mengkibatkan lumpur dan material banjir masuk kedalam rumah hingga menyebabkan kerusakan.

Polsek Kejajar yang mendapati laporan tersebut kemudian bersama-sama dengan anggota koramil dibantu anggota Tim SAR membantu melakukan evakuasi dan membersihkan material akibat longsor dan banjir.
“ kami menghimbau kepada warga masyarakat Kejajar mengingat intensitas hujan saat ini yang cukup tinggi maka bagi warga yang tinggal di daerah tebing untuk waspda dan hati-hati jika hujan datang, lebih baik mengungsi ke tempat sanak saudara yang lebih aman” .pungkasnya

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Adanya Tindak Terorisme, Satsamapta Tingkatkan Patroli Di Gereja

Polres Wonosobo – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas diwilayah tetap aman dan kondusif, antisipasi tindak terorisme, radikalisme dan intoleransi...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img