Saturday, 10 December 2022

Berikan Pelayanan Prima Untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia, Petugas Jemput Bola Rakam KTP – EL

Must Read

Untuk mendukung program percepatan pencatatan kependudukan masyarakat difabel dan lansia Polsek Sapuran bersama dengan instansi terkait memberikan pelayanan perekaman KTP -EL kepada penyandang disabilitas dan lansia dengan cara jemput bola (mobile service)  yaitu mendangi dari rumah ke rumah

Mengingat setiap Warga Negara Indonesia berhak memiliki identitas sebagai Warga Negara Indonesia yang sah, tidak terkecuali bagi para penyandang difabel. Kewajiban pemerintah untuk memenuhi dan  memberikan pelayanan yang terbaik bagi mereka.

Kapolsek Sapuran AKP Widodo dalam kesempatan yang sama menyampaikan untuk memberikan pelayanan prima kepada penyandang disabilitas dan lansia kami langsung mendatangi rumah penduduk yang belum melaksanakan perekaman KTP-El.

“Di sini kami dari Kepolisian mendampingi pihak kecamatan untuk melakukan perekaman KTP- EL kepada para penyandang disabilitas dan lansia dengan mendatangi langsung rumah ke rumah warga yang belum rekam KTP-EL hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat penyandang disbilitas dan lansia untuk mendapatkan haknya yaitu memiliki identitas sebagai warga Indonesia.” Ungkap Kapolsek Dengan adanya pelayanan jemput bola (mobile service) ini Mereka para  tidak perlu mengurus langsung ke dinas atau di rumah pelayanan kecamatan (paten), melainkan petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang datang langsung ke tempat yang telah ditentukan.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polsek Watumalang Melaksanakan Binluh di MA Al-Fatah Gondang

Kenakalan remaja pada dasarnya merupakan permasalahan sosial yang tidak sesuai dengan norma dan adat istiadat dalam masyarakat. Yang paling...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img