Thursday, 28 March 2024

Dengan Pesawat, Satgas Damai Cartenz Kirim Bantuan Bibit Babi ke Warga Yahukimo

Must Read

Satgas Operasi Damai Cartenz terus melakukan operasi kemanusian untuk warga Papua. Kali ini, Satgas memberikan bantuan ke peternak babi yang ada di Yahukimo, berupa bibit babi sebanyak 30 ekor pada Rabu (2/3/2022).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, bibit babi tersebut dikirim dengan menggunakan Pesawat Cargo berjenis Twin Otter 300 milik maskapai Rimbun Air ke Yahukimo.

“Bibit babi dibeli dari salah satu pengusaha peternak babi binaan Balai Latihan Kerja Dinas Propinsi Jayapura sudah terjamin kesehatannya,” kata Dedi dalam keterangan tertulisnya.

Dedi menjelaskan bahwa bantuan 30 ekor bibit babi diserahkan secara bertahap kepada peternak babi yang benar benar memiliki kemampuan dalam mengembangkan peternakan Babi di Kabupaten Yahukimo.

Ia pun berharap masyarakat peternak babi memiliki kemampuan dalam mengembangkan peternakan pembibitan Babi secara mandiri sehingga kedepan Satgas Ops Damai Cartenz dalam memberikan bantuan bukan lagi memberikan bantuan bibit Babi karena peternak Babi yang ada di Yahukimo sadah dapat memproduksi bibit Babi secara mandiri.

“Kedepannya, apabila Satgas Ops Damai Cartenz ingin memberikan bantuan kepada masyarakat Yahukimo, bukan bantuan bibit babi lagi, tetapi bantuan lain yang ada kaitannya dengan pengembangan ternak babi, seperti bantuan membangun kandang babi, membangun Balai Latihan Keterampilan beternak Babi, membangun sumur bor air dan bantuan yang lain yang dapat mendukung pengembangan peternakan Babi di wilayah Yahukimo,” katanya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Gudang Peralatan Pertanian Di Mojotengah Terbakar

Sebuah gudang peralatan pertanian milik Sutrimo warga Dusun Surogaten, Desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo habis terbakar pada Rabu,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img