Friday, 29 March 2024

Polres Wonosobo Gelar Penyuluhan Hukum Pelajar SMK/SMA

Must Read

Sejumlah pelajar SMK/SMA yang menjadi anggota baru organisasi Saka Bhayangkara mengikuti kegiatan penyuluhan hukum yang digelar oleh Seksi Hukum Polres Wonosobo di Polres Wonosobo pada Minggu (7/3) pagi.

Kegiatan penyuluhan hukum dibuka langsung oleh Kepala Seksi Hukum, AKP Sunaryono. Pihaknya didampingi tim dari Seksi Hukum menyampaikan sejumlah materi diantaranya ajakan tertib berllau lintas, taat prokes dan penyalahgunaan narkoba kepada 34 siswa SMA/SMK.

“Kami menghimbau kepada adik-adik sekalian untuk menghindari berbagai jenis kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba dan sebagainya, karena remaja adalah usia-usia rawan dengan rasa penasaran masih tinggi,” ungkap AKP Sunaryono.

Dirinya juga menegaskan kepada peserta untuk melengkapi surat-surat sebelum berkendara.

“Lengkapi surat-surat saat berkendara, jangan lupa taati aturan berlalu lintas saat berkendara,” lanjutnya.

Pihaknya berharap dengan adanya penyuluhan hukum ini, peserta dapat menerapkan dan mengajak teman-teman lain di sekolah untuk tertib aturan berlalu lintas serta menghindari penyalahgunaan narkoba.

“Karena adik-adik sudah mendengar sekilas memgenai aturan lalu lintas dan sejumlah ancaman hukuman penyalahgunaan narkoba, kami berharap adik-adik bisa semakin tertib dan taat hukum ya,” pungkas Kasi Hukum.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Gudang Peralatan Pertanian Di Mojotengah Terbakar

Sebuah gudang peralatan pertanian milik Sutrimo warga Dusun Surogaten, Desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo habis terbakar pada Rabu,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img