Saturday, 3 December 2022

Sebuah Truck Hino Kecelakaan Tunggal Di Jalan Parakan – Kertek, Satu Orang Tewas

Must Read

Terjadi kecelakaan tunggal di jalan Parakan – Kertek Dusun Prumbanan Desa Purwojati Kecamatan  Kertek Kabupaten Wonosobo pada Kamis, 10 Maret 2022 sekira pukul 20.45 WIB.

Kejadian naas tersebut terjadi ketika sebuah Truk Hino Box dengan nomor registrasi B 9198 UIV yang dikemudikan oleh Saudara Muji Santoso bersama dengan seorang kernet Saudara Candra Lesmana melaju dari arah Parakan menuju Kertek.

Menjelang lokasi kejadian sewaktu melewati jalan beraspal menikung ke kiri di duga remnya tidak berfungsi sehingga laju kendaraan tidak dapat terkendali dan melaju ke arah jembatan penyelamat namun kendaraan oleng ke kiri dan terguling sehingga terjatuh di sawah milik warga.

Dari kejadian tersebut juga diduga mengalami kerugian materiil sebanyak RP. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah).

Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Sugito mengungkapkan dalam kejadian tersebut menewaskan 1 (satu) orang yang terduga supir truk tersebut yaitu Saudara Muji Santoso (50) Blitar. Sedangkan kernet truk tersebut Saudara Candra Lesamana (26) Surabaya,  mengalami luka ringan lecet dibagian kaki kiri.

“Saat ini dari unit Laka Lantas sedang melaksanakan olah TKP sedangkan untuk korban sudah dilarikan ke RS. PKU Muhammadiyah.” Ungkap Sugito

AKP Sugito dalam kesempatan yang sama juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengecek kendaraanya sebelum digunakan dan pastikan rem berfungsi dengan baik. Selain itu, agar lebih berhati – hati saat melaju di malam hari terlebih ketika lintasan basah.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Evakuasi Tanah Longsor, Polsek Selomerto bersama Koramil dan Warga Gotong Royong

Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Wonosobo selama beberapa hariini mengakibatkan longsor di tiga titik di kecamatan Sapuran...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img