Wednesday, 30 November 2022

Diguyur Hujan Lebat, 4 Titik di Sapuran Kalibawang Longsor

Must Read

Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Wonosobo selama dua hari berturut-turut mengakibatkan longsor di tiga titik di kecamatan Sapuran dan satu titik di kecamatan Kalibawang pada Senin (14/3) sore.

Kapolsek Sapuran, Iptu Widodo, mengatakan bahwa tiga titik longsor kecamatan Sapuran tepatnya di jalan Wonosobo-Purworejo turut dusun Pundung, Desa Pacekelan.

“Ketiga titik longsor tersebur berada pada satu jalur dan longsor hanya berjarak beberapa meter,” ungkapnya.

Menurut Iptu Widodo, jalan yang longsor tersebut merupakan senderan yang letaknya di tebing. Dirinya menuturkan bahwa proses evakuasi material longsor sudah dilaksanakan sejak sore hari oleh personel gabungan dari BPBD, Polsek Sapuran, Koramil, sejumlah instansi terkait dan warga yang bahu membahu.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meski material longsor sudah berhasil dibersihkan, jalan tetap belum bisa dilalui kendaraan,” tutur Iptu Widodo.

Sedangkan di Kalibawang, jalan yang mengubungkan Sapuran-Kalibawang juga mengalami longsor hingga menutup seluruh badan jalan. Proses pembersihan material longsor sudah selesai dilaksankan pada pukul 21.40 Wib namun meski begitu jalan tak boleh dilalui.

“Jalan Sapuran-Kalibawang juga masih belum bisa dilalui karena terdapat sejumlah retakan yang dikhawatirkan menimbulkan longsor susulan,” pungkas Kapolsek Sapuran.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Hadiri Penanaman Pohon di Pagerejo

Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan, menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Pagerejo,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img