Sunday, 27 November 2022

Polres Wonosobo Melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Jelang Operasi Ketupat Candi 2022

Must Read

Polres Wonosobo – Jelang pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Wonosobo beserta Intansi terkait menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Ruang Rapat Setda Kabupaten Wonosobo, Senin (18/4/2022).

Rapat dipimpin oleh Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat, S.Ag. Rapat ini dihadiri Kapolres Wonosobo, Kajari, Setda Kabupaten Wonosobo, Pendim 0707 Wonosobo, Wakil Bupati, Asisten Perekonomian Kabupaten Wonosobo, Kepala Diperindak, Kadis Perminhub, Disparta, Kadis DPU PR, Kadis Kesehatan, Pju Polres Wonosobo, Kapolsek Sejajaran Kabuaten Wonosobo, Danramil Sejajaran Kabupaten Wonosobo, Camat sejajaran Kabupaten Wonosobo, Bulog, Pertamina dan Agen Gas Elpiji.

Dalam kesempatan Kapolres menyampaikan, kesiapan Polres Wonosobo dalam mempersiapkan Ops Ketupat, ops ketupat merupakan agenda rutin yang dilaksanakan, pemerintah mengambil kebijakan selama 2 tahun kemarin untuk mudik ditiadakan dan tahun ini mudik diperbolehkan.

Ada beberapa antensi untuk kesiapan kita melaksanakan pengamanan serta antisipasi covid19 dan masa libur panjang. untuk Operasi Ketupat Candi 2022 terhitung mulai tanggal 28 April s.d 7 Mei 2022.

Guna mendukung pelaksanaan operasi tersebut, pihaknya mendirikan satu Pospam di Simpang Pasar Kertek, Pospam Terminal Mendolo, Posyan Taman Plaza dan Pospam Pasar Induk Wonosobo, Pospam Selomerto dan sawangan serta Pospam di Simpang tiga Dieng. di Pospam dan Posyan kita persiapkan juga untuk area vaksinasi maka itu kita polri melakukan pengamanan operasi ketupat dan vaksinasi juga di dukung oleh dinas kesehatan.

Dalam rapat, Kapolres Wonosobo juga menyampaikan Perkiraan kerawanan Kemacetan Lalu Lintas Pasar Kertek, jalan A Yani, Pasar Garung. Kecelakaan Lalu lintas, melawan arus, penjualan makanan kadalu warso, takbir keliling, petasan, curas curanmor, bencana alam, penyebaran covid juga penerbangan Balon, Mercon, Takbir Keliling, Tawuran.

Sementara itu, Bupati Wonosobo  dalam penyampaiannya memberikan apresiasi terhadap aparat keamanan TNI dan Polri yang mampu menjaga situasi Kamtibmas  di Kabupaten Wonosobo tetap aman dan kondusif.

“Selama bulan Ramadhan sejak awal hingga saat ini semua berjalan aman begitu juga perayaan Paskah kemarin. Yang perlu dipastikan adalah kapan  jatuh waktu 1 syawal, sehingga bisa diantisipasi pengamanannya,”jelas Afif.

Selanjutnya Bupati Wonosobo meminta perangkat-perangkatnya memaparkan beberapa hal tentang ketersediaan bahan pokok, minyak goreng, transportasi antisipasi arus mudik dan balik, antisipasi Covid19.  Kemudian dilanjutkan penyampaian materi dan kesiapan dari masing-masing Instansi dan stake holder.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Adanya Tindak Terorisme, Satsamapta Tingkatkan Patroli Di Gereja

Polres Wonosobo – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas diwilayah tetap aman dan kondusif, antisipasi tindak terorisme, radikalisme dan intoleransi...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img