Thursday, 25 April 2024

Polres Wonosobo Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi 2022

Must Read

Kepolisian Resor Wonosobo menghelat apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2022 di Halaman Mapolres Wonosobo pada Jumat (22/4).

Operasi Ketupat Candi 2022 sedianya akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 hingga  9 Mei 2022 mendatang. Namun pelaksanaan apel gelar pasukan sengaja diadakan lebih awal sebagai langkah antisipasi masyarakat yang mendahului melaksanakan mudik lebaran.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat, S. Ag., menyampaikan bahwa berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H harus diantisipasi dengan matang.

“Seluruh stakeholder terkait harus bergandengan serta bersinergi dalam pengamanan Idul Fitri tahun ini agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada saat perayaan Idul Fitri nanti,” ungkap Bupati.

Sejumlah 400 personel Polres Wonosobo bersama dengan personel Kodim, Dishub, Satpol PP Wonosobo dan sejumlah personel instansi terkait akan menempati 4 titik pos pengamanan yang didirikan di simpang tiga Dieng, Kertek, simpang tiga Taman Makam Pahlawan Wiropati, dan di terminal Sawangan serta 1 pos pelayanan yang berada di Plaza.

Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, menambahkan, rencananya personel akan mulai menempati pos-pos pengamanan mulai tanggal 23 April mendatang.

Lebih lanjut Bupati juga berpesan kepada seluruh personel baik Polri maupun instansi lain yang telah ditunjuk untuk menempati pos pengamanan maupun melaksanakan pengamanan arus mudik untuk menjadikan operasi ini sebagai ladang ibadah. “Tak lupa saya berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam OKC 2022 ini untuk menjaga kesehatan dan menjalankan tugas dengan ikhlas serta menjadikan tugas ini sebagai ladang beribadah,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Tanah Longsor Di Leksono Timpa Rumah Warga,

Polsek Leksono telah mendatangi TKP terkait insiden tanah longsor di Dusun Rowokele Rt 02 Rw 05 Desa Sawangan Kecamatan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img