Monday, 26 February 2024

Libur Lebaran, Kapolres Wonosobo Pantau Sejumlah Lokasi Obyek Wisata

Must Read

Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi didampingi pejabat utama Polres Wonosobo melaksanakan pemantauan sejumlah obyek wisata di Kabupaten Wonosobo pada Selasa (03/05). Hal tersebut sebagai langkah antisipasi kenaikan pengunjung obyek wisata selama libur lebaran.

Sejumlah obyek wisata yang disambangi Kapolres diantaranya adalah telaga Pengilon dan bukit Sikunir di kecamatan Kejajar, kebun teh Tanjungsari dan lembah Sikembang di kecamatan Sapuran.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres berpesan kepada pengelola obyek wisata untuk menyediakan berbagai sarana penunjang prokes seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer di beberpa titik, dan imbauan-imbauan untuk memakai masker saat berwisata.

“Lebaran tahun ini berbeda, masyarakat yang selama dua tahun terakhir tidak bepergian tahun ini mendapatkan kelonggaran, sehingga lokasi wisata pasti dipadati,” ungkap Kapolres.

Meski begitu, pihaknya berharap pengelola obyek wisata dapat mendukung program ppemerintah dalam mengentaskan pandemi dengan acara mewajibkan pengunjung untuk taat protokol kesehatan selama berwisata.

“Kami berharap, pengelola obyek wisata memperbanyak imbauan baik lisan maupun tulisan-tulisan untuk taat prokes, selain itu sediakan juga fasilitas cuci tangan atau hansd sanitizer setiap beberapa meter di lokasi wisata,” pungkasnya. (mega hms)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Berpartisipasi Donor Darah Dalam Rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana di Kodim 0707 Wonosobo

Sebanyak 38 personel dari Polres Wonosobo turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img