Wednesday, 30 November 2022

Kapolres Wonosobo Terima Kunjungan Airnav Yogyakarta

Must Read

Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, menerima kunjungan perwakilan Airnav Yogyakarta dan M. Anis petugas otoritas Bandara wilayah III Surabaya  di ruang kerja Kapolres pada Kamis (5/5).

Kedatangan petugas Airnav tersebut adalah untuk berkoordinasi terkait penerbangan balon udara di Kabupaten Wonosobo. Meski telah difasilitasi dengan kegiatan Festival Balon Udara, namun hingga saat ini masih ditemui sejumlah balon udara liar yang dilaporkan pilot kepada pihak Airnav Yogyakarta.

Kapolres mengungkapkan, akan menindaklanjuti perihal laporan tersebut. Pihaknya menegaskan akan menambah jumlah personel dan jangkauan wilayah patroli mobiling selama sepekan ke depan.

Meski begitu, pihak Airnav mengapresiasi langkah dan kinerja Polres Wonosobo dalam menanggulangi penerbangan balon udara. Pasalnya jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini jumlah balon udara yang terbang liar tidak terlalu banyak.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi Polres Wonosobo dari tahun ke tahun dalam menangani permasalahan balon udara ini,” ungkap M. Anis.

Lebih lanjut Kapolres berharap kepada masyarakat Wonosobo khususnya penggiat balon udara untuk mematuhi peraturan yang berlaku demi keselamatan bersama.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menerbangkan balon udara sesuai aturan, tradisi memang tidak boleh luntur namun peraturan yang ada harus dipatuhi demi keselamatan bersama,” tutup AKBP Ganang. (mega hms)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Hadiri Penanaman Pohon di Pagerejo

Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan, menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Pagerejo,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img