Thursday, 25 April 2024

Polsek Sapuran Amankan Penutupan Pasar Hewan Kalibawang

Must Read

Personel Pospol Kalibawang, Polsek Sapuran melaksanakan pengamanan penutupan sementara pasar hewan Kalibawang pada Rabu (1/6) pagi.

Menurut Kapolsek Sapuran, Iptu Widodo, penutupan pasar hewan tersebut dilaksanakan sebagai upaya antisipasi penyebaran wabah PMK pada hewan ternak.

“Polsek Sapuran telah menerjunkan personel untuk melaksanakan monitoring dan pengamann penutupan pasar hewan sementara,” ungkap Kapolsek.

Rencananya penutupan pasar hewan di Kalibawang ini akan dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam satu bulan.

“Penutupan sementara dilaksanakan sesuai hari pasaran jawa yaitu setiap Pon sebagai upaya pencegahan penyebaran PMK di Wonosobo,” lanjutnya.

Kapolsek menambahkan, penutupan serupa juga dilakukan di sejumlah pasar hewan lain di wilayah Wonosobo. Dirinya berharap kepada peternak agar tak panik namun tetap waspada dan terus melakukan pengecekan hewan ternak.

“Kami imbau masyarakat tidak panik dan kepada para peternak pastikan melakukan pengecekan berkala pada hewan ternak,” pungkas Kapolsek Sapuran.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Tanah Longsor Di Leksono Timpa Rumah Warga,

Polsek Leksono telah mendatangi TKP terkait insiden tanah longsor di Dusun Rowokele Rt 02 Rw 05 Desa Sawangan Kecamatan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img