Wednesday, 17 April 2024

Ka SPN Polda Jateng Pantau Langsung 49 Siswa Bintara Polri di Polres Wonosobo

Must Read

Sejumlah 49 siswa Bintara Polri dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng menjalani latihan kerja di Polres Wonosobo sejak Kamis (2/6) lalu. Rencananya latihan kerja akan dilaksanakan selama satu bulan ke depan.

Kepala SPN Polda Jateng, Kombes Drs. Didi Hardi pada Selasa (7/6) dalam kunjungannya di Mapolres Wonosobo menitipkan 49 siswa SPN kepada Kapolres dan jajarannya untuk dilatih dan dibimbing.

“Kami berharap siswa-siswa kami dilatih menghadapi berbagai situasi di lapangan terutama dalam tugas kewilayahan,” ungkap Ka SPN.

Hal tersebut disambut baik oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, pihaknya siap memperkenalkan cara bertindak dan menghadapi berbagai tantangan dalam bertugas di lapangan.

“Meski hanya satu bulan, namun kami akan memaksimalkan latihan kerja ini sehingga para siswa dapat membawa pulang ilmu-ilmu yang penting dalam bertugas kelak,” ungkap AKBP Eko Novan.

Dalam kesempatan tersebut, Ka SPN juga memantau langsung aktivitas siswa di Polres Wonosobo. Kapolres menjelaskan, setiap harinya para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melaksanakan latihan kerja di masing-masing bagian dan fungsi di Polres Wonosobo.

“Para siswa dipastikan mengenal tugas kepolisian di berbagai fungsi, agar siap ditempatkan di fungsi manapun,” lanjut Kapolres.

Lebih lanjut, Ka SPN berpesan kepada para siswa yang sedang melaksanakan latja agar selalu menjaga sikap dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Kami berpesan kepada para siswa agar selalu mematuhi peraturan yang ada dan hindari pelanggaran sekecil apapun baik saat latihan kerja maupun sampai pelantikan nanti,” tutup Ka SPN. (mega hms)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Lakukan Patroli Di Objek Wisata, Subsatgas Pam Obvit Himbau Masyarakat Selalu Waspada

Subsatgas Pam Obvit Polres Wonosobo melaksanakan patroli ke sejumlah tempat wisata pada Selasa (16/4). Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img