Saturday, 20 April 2024

Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Wonosobo Gelar Donor Darah

Must Read

Polres Wonosobo menggelar donor darah pada Selasa (7/6) di gedung serbaguna Mapolres setempat. Donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 76 tahun ini.

Kapolres Wonosobo melalui Wakapolres, Kompol Andi Setiyo, menuturkan bahwa donor darah ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun dalam mengisi HUT Bhayangkara yang puncaknya jatuh pada 1 Juli mendatang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihak Polres Wonosobo kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkapnya.

Sebelum melaksanakan donor, lanjut Wakapolres, para pendonor diharuskan menjalani sejumlah pemeriksaan diantaranya cek tekanan darah, golongan darah hingga pengecekan hemoglobin (Hb).

“Donor darah hanya dapat dilakukan bagi yang memenuhi syarat,” lanjutnya.

Tak hanya personel Polres Wonosobo, sejumlah personel Kodim 0707, Dishub Kabupaten Wonosobo dan sejumlah masyarakat umum juga turut mengikuti kegiatan donor darah di Polres Wonosobo. Dengan menggandeng PMI Kabupaten Wonosobo, pihaknya berharap donor darah ini dapat membantu menambah ketersediaan darah di PMI.

“Terimakasih kepada para personel Polres maupun Kodim 0707, Dishub dan masyarakat yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, setetes darah kita berharga bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Wakapolres. (mega hms)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Orientasi Wilayah, Kapolres Wonosobo Kunjungi Polsek Wadaslintang dan Kaliwiro

Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Lumbantoruan, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama dengan pejabat utama Polres Wonosobo, melaksanakan kunjungan ke Polsek Wadaslintang...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img