Saturday, 3 December 2022

Kapolres Wonosobo Pimpin Pelaksanaan Latpraops Patuh Candi 2022

Must Read

WONOSOBO – Dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Gelaran Operasi Patuh Candi 2022, Polres Wonosobo Polda Jateng hari ini menggelar Latihan Pra Operasi Patuh Candi 2022 yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Wonosobo, Jumat (10/06/2022) Pukul 08.00 WIB pagi.

Kegiatan Latpraops dipimpin langsung Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S.I.K., M.Si di dampingi Wakapolres Kompol Andi Setiyo Wibowo, S.Si., S.I.K., M.I.K. serta dihadiri para Kabag, Kasat, dan Kasi serta seluruh personel Ops Patih Candi 2022 Polres Wonosobo.

Kapolres Wonosobo menuturkan, Kegiatan Latpra Ops Patuh Candi 2022 selain menekankan terhadap Kamtibcarlantas juga memperhatikan pelaksanaannya dengan penerapan protokol kesehatan guna menekan dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

” Kita harapkan dengan dilaksanakannya ops Patuh Candi 2022 ini selain angka pelanggaran dan kecelakaan bisa kita tekan serta juga pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilkum Polres Wonosobo,” kata Eko Novan.

Sementara itu, Ops Patuh Candi 2022 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 13 Juni sampai dengan 25 Juni 2022 mendatang atau selama 14 hari.

“Pada Operasi Patuh Candi 2022 ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, dan seminimal mungkin melaksanakan tindakan penilangan, kita utamakan meningkatkan kepatuhan masyarakat terkait protokol kesehatan, meski tanpa ada tindakan penilangan, ia berharap masyarakat tetap patuh terhadap peraturan lalu lintas, teguran tetap akan diberikan kepada pelanggar lalu lintas, namun petugas yang melakukan teguran dengan humanis dan bersifat edukasi, tegas Kapolres.

Pada Operasi Patuh Candi tahun ini diprioritaskan kegiatan simpatik dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, meliputi kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas berupa baksos, bagi masker, serta pemasangan stiker himbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, tutup Kapolres Wonosobo yang selanjutnya Latpraops dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing Kasatgas. Adapun penegasan Wakapolres Wonosobo agar seluruh personel yang terlibat agar melaksanaan tugas Operasi Patuh Candi 2022 ini dengan penuh tanggung jawab, serta bertindak secara humanis dan selalu bersinergi dengan instansi terkait.

“Dalam setiap pelaksanakan operasi senantiasa bersinergi dengan seluruh instansi terkait dan kedepankan tindakan humanis edukatif, ciptakan rasa simpatik masyarakat terhadap citra Polri, dan bantu upaya pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pesan Kompol Andi Setiyo Wibowo, S.Si., S.I.K., M.I.K.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Evakuasi Tanah Longsor, Polsek Selomerto bersama Koramil dan Warga Gotong Royong

Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Wonosobo selama beberapa hariini mengakibatkan longsor di tiga titik di kecamatan Sapuran...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img