Friday, 29 March 2024

Polsek Wadaslintang Tingkatkan Patroli Peternak Sapi Cegah Pencurian Jelang Idul Adha

Must Read

Polres Wonosobo – Polsek Wadaslintang Polres Wonosobo mengintensifkan kegiatan patroli dengan sasaran peternakan hewan sapi di wilayahnya. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya pencurian hewan ternak menjelang Idul Adha.

Kapolsek Wadaslintang Iptu Kasmin mengatakan pihaknya mengintensifkan patroli dengan sasaran peternakan hewan sapi yang ada di wilayah Kecamatan Wadaslintang. Hal itu dilakukan untuk mencegah pencurian hewan ternak menjelang Idul Adha dan juga sekaligus memantau kesehatan hewan ternak karena merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK) akhir-akhir ini.

“Patroli kami intensifkan dengan sasaran peternakan hewan sapi di wilayah Kecamatan Wadaslintang. Tujuannya mencegah pencurian hewan ternak menjelang Idul Adha sekaligus memastikan tidak terjangkit PMK pada ternak warga,” tegasnya, Rabu (16/6/2022).

Disampaikan patroli dilaksanakan dengan mengunjungi peternakan warga dan memberi pesan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan. Selain itu, agar penjaga memiliki nomor telepon Polsek Wadaslintang sehingga bisa melapor apabila ada kejadian pencurian.

“Patroli dengan sasaran peternakan sapi akan terus kami lakukan hingga Idul Adha mendatang. Harapannya situasi kamtibmas tetap aman tidak terjadi gangguan keamanan khususnya pencurian hewan ternak,” tegasnya.

Kapolsek menambahkan walaupun sudah dilakukan patroli rutin, harapannya masyarakat khususnya para pemilik peternakan atau kelompok peternak untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. Lakukan penjagaan dan ronda malam pada lokasi peternakan. Hal itu dapat mencegah pelaku pencurian hewan ternak beraksi. (JK)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Lakukan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Almasih dan Antisipasi Libur Akhir Pekan

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi terjadinya potensi gangguan kamtibmas, Polres Wonosobo telah melaksanakan pengamanan dalam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img