Tuesday, 6 December 2022

Satlantas Polres Wonosobo Laksanakan Pengamanan Car Free Day

Must Read

Warga masyarakat memadati jalan Merdeka dan alun-alun Wonosobo setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo membuka kembali Car Free Day (CFD) mulai Minggu (19/6/2022). “Kami bersama teman-teman datang ke sini untuk berolahraga,” kata Wiwin (25 tahun) seorang warga Sumberan Kabupaten Wonosobo, (26/6/2022)

Jalan Merdeka Kawasan Alun-Alun Wonosobo kini dibuka kembali car free day mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya untuk olahraga, seperti lari, bersepeda, jalan kaki, dan senam massal. Selain itu, terdapat pedagang aneka makanan atau pujasera di sepanjang jalan Tirta Aji dan jalan Soeta.

Untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan pengunjung, jajaran Satlantas Polres Wonosobo laksanakan kegiatan pengamanan. Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Gakkum satlantas Ipda Agista Erikha Bhakti, S.H., M.H. ini dimulai dengan menutup jalan yang akan digunakan sebagai jalur Car Free Day yaitu jalan Merdeka (depan Pendopo Kabupaten) atau sebelah utara Alun-alun dan juga jalan yang digunakan sebagai area pujasera di jalan Tirta Aji dan jalan Soeta penggal jalan Simpang empat Hotel Krisna Sampai dengan simpang empat Bebek H Slamet.

Kanit Gakkum menyampaikan “pengamanan Car Free Day ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung”. Selanjutnya “Disamping melaksanakan pengamanan Car free day, anggota Satuan Satlantas Wonosobo juga melakukan pengaturan arus lalulintas di penggal-penggal jalan yang berdekatan dengan kegiatan car free day tersebut. Sehingga arus lalu lintas di seputaran kegiatan car free day tetep lancar,aman dan kondusi” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Bahaya Sikap Intoleransi

Sikap intoleransi dapat menimbulkan konflik sosial dan adanya perpecahan antara suku, rasa dan budaya. Menanggapi hal tersebut bhabinkamtibmas Polres Wonosobo...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img