Friday, 29 March 2024

SD Muhammadiyah Sudagaran Raih Juara 1 Lomba Tari Tradisional Polres Wonosobo

Must Read

Polres Wonosobo- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Wonosobo menggelar sejumlah kegiatan dan berbagai perlombaan. Salah satunya adalah lomba tari kreasi tradisional Jawa Tengah yang digelar pada Selasa (28/06) di gedung serbaguna Mapolres setempat.

Dalam sambutan Wakapolres saat mewakili Kapolres membuka acara, Kompol Andi Setiyo menuturkan bahwa perlombaan ini diperuntukan kategori SD/sederajat se Kabupaten Wonosobo.

“Meskipun dengan keterbatasan waktu dan personel, lomba tari ini cukup banyak peminatnya, tercatat ada 12 pendaftar dari SD se Kabupaten Wonosobo,” ungkap Wakapolres.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kabid Kurikulum Disdikpora Drs. Wahyu Widodo, Sekdin Disparbud Moh Burhanudin, dan pejabat utama Polres Wonosobo. Pihak disparbud maupun disdikpora, mengapresiasi langkah Polres Wonosobo mengadakan lomba tari tradisional. Kabid Kurikulum dikpora mengaku akan ikut mendukung lomba kesenian serupa yang akan diadakan instansi manapun.

Selain meningkatkan kreativitas, Wakapolres berharap melalui lomba tradisional ini bisa meningkatkan kecintaan anak-anak akan budaya tradisional utamanya budaya Jawa Tengah.

Dari 12 peserta lomba, SD Muhammadiyah Sudagaran berhasil meraih juara 1. Sedangkan juara 2 diduduki oleh SDN Selokromo dan SDN Banyumudal mendapatkan juara 3.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada masing-masing juara.

Dirinya mengapresiasi kreativitas seluruh peserta lomba. Meski tak melihat langsung penampilan keseluruhan peserta, pihaknya menilai dari segi kostum maupun tata rias seluruh peserta telah menampilkan yang terbaik.

“Selamat kepada para pemenang, saya berharap bagi peserta lain yang belum mendapatkan gelar juara tak perlu berkecil hati, semuanya baik dan telah ikut berjasa melestarikan budaya,” pungkas AKBP Eko Novan.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Gudang Peralatan Pertanian Di Mojotengah Terbakar

Sebuah gudang peralatan pertanian milik Sutrimo warga Dusun Surogaten, Desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo habis terbakar pada Rabu,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img